#MimpiMasaMuda-Ingin menjadi Pengusaha Sukses, Ini Modal Utamanya

Apakah Anda bercita-cita untuk sukses, menjadi lebih besar dan mampu membuat orang terdekat Anda bahagia?

Apakah Anda bercita-cita untuk sukses, menjadi lebih besar dan mampu membuat orang terdekat Anda bahagia? 

Jika demikian, berarti kita sama.

Saya percaya bahwa setiap orang di dunia ini "benar-benar berharap untuk berhasil". 

Advertisement

Tapi, tahukah Anda, tidak mudah menjadi orang sukses. Sukses tidak semudah kita melakukan perhitungan matematis di atas kertas. Ya, terkadang perjalanan menuju sukses tidak selalu semulus yang kita harapkan. Kita akan menemui berbagai rintangan di sepanjang jalan, dan kegagalan demi kegagalan akan membuat kita merasa: "Oh, mungkin ini bukan takdir saya." Ini adalah ujian tersulit dan biasanya mengakhiri keinginan untuk sukses.

Banyak orang mendefinisikan kesuksesan hanya sebagai pendapatan materi, dan selalu dikaitkan dengan uang. Ya, penghasilan dan uang memang termasuk dalam ruang lingkup kesuksesan, namun yang perlu saya tekankan adalah bahwa sukses bukan hanya tentang uang. Karena jika standar orang sukses adalah punya banyak uang, maka kita tidak pernah bisa menyebut orang sukses, kenapa? Karena mereka adalah “pemilik uang” yang memiliki banyak uang, terkadang mereka selalu merasa kekurangan, tidak pernah merasa cukup, gelisah dan gelisah. Apalagi jika uang yang mereka hasilkan bukan dari sumber yang sah

Sebenarnya sukses itu sangat sederhana,  inilah ciri-ciri orang sukses: 

Hiduplah dengan sopan, hidup cukup, tidak pernah kekurangan materi dan kondisi ekonomi. Dapat membawa dampak positif dan bermanfaat bagi lingkungan. Siapakah panutan bagi orang-orang sukses seperti yang saya sebutkan? Banyak Om Bob Sadino adalah contohnya.

Advertisement

Untuk menjadi wirausahawan sukses membutuhkan kerja keras, perencanaan yang matang, dan tentunya membutuhkan pengorbanan waktu, tenaga, ide dan dedikasi yang tinggi. 

Menurut para ahli, mimpi adalah refleksi atau refleksi dari apa yang sebenarnya kita inginkan. Saya pikir mimpi adalah cerminan diri saya. Oleh karena itu, mimpi adalah kata-kata yang diucapkan dengan jujur ​​dan juru bicara identitas kita yang sebenarnya. Mimpi menggambarkan apa yang kita inginkan. Karena itu, jangan ragu untuk bermimpi, dan jangan remehkan impian kita. Karena mimpi besar akan menjadi motivasi terbaik kita untuk mewujudkan impian tersebut. Mulai sekarang, coba tuliskan mimpi besar saat ini dan pertahankan. Kemudian setelah 2 atau 3 tahun, Anda hanya perlu membuka kembali buku untuk melihat mimpi mana yang sudah terwujud dan mana yang belum terwujud, lalu evaluasi mengapa impian Anda tidak bisa terwujud.

Advertisement

Sudah ada mimpi besar, jika hanya mimpi dan akhirnya dilupakan, tidak ada gunanya. Jadi kalau bisa tercapai, kenapa tidak jadi kenyataan.

Saudaraku, bagaimana cara mencapai tujuan ini? Caranya mudah, pertama buat business plan atau rencana untuk mewujudkan impian Anda. Mulailah melakukan hal-hal yang dapat mewujudkan impian Anda. Teruslah belajar agar Anda mampu mewujudkan impian Anda sepenuhnya.

Saya beri contoh sederhana, saya punya mimpi suatu saat saya bisa membaca karya saya dan bermanfaat bagi banyak orang. Oleh karena itu, saya sekarang bekerja keras untuk mewujudkan impian saya dengan menulis artikel dan membagikannya. Ini sulit, terutama ketika Saya sebenarnya tidak pandai menulis.

Tapi ya, saya tetap memaksakan diri untuk menulis sepatah kata pun, karena saya yakin dalam 10 atau 20 tahun lagi tulisan saya akan bisa bermanfaat bagi orang lain. #SehatSamaSama #HipweexNI

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE