Intip 8 Tips Anti Tertipu Saat Beli Tiket Konser dari Perorangan, Awas Banyak Penipuan!

Setelah 2 tahun Indonesia terisolasi karena virus COVID-19, akhirnya perekonomian Indonesia kembali bangkit. Pemerintah memutuskan untuk berdamai dengan virus tersebut. Pemerintah membuka kembali izin pelaksanaan pagelaran musik. Perlahan sudah banyak promotor resmi yang mulai merencakan jadwal konser pada tahun 2022 ini. 

Advertisement

Kabar ini tentunya menimbulkan respon positif dari masyarakat yang merindukan acara pagelaran musik. Konser besar seperti Justin Bieber,BTS,88 Rising Star,Java Jazz Festival dan banyak lagi yang sudah terkonfirmasi akan segera hadir pada tahun ini. Bahkan, tiketnya sudah mulai dijual. 

Salah satu konser yang sudah terkonfirmasi dan sudah membuka penjualan tiket adalah Justin Bieber World Tour in Jakarta yang akan diadakan tanggal 02 dan 03 November 2022. Antuasiasme para penggemar Justin Bieber yang sangat tinggi untuk menyaksikan Justin Bieber manggung pada tahun  terakhirnya berkarir diindustri musik ini, terbukti dengan ludesnya tiket konser dalam waktu yang sangat cepat. 

 

Jumlah tiket yang sangat terbatas membuat banyak masyarakat yang tidak kebagian tiket. Banyak orang yang dengan sengaja membeli banyak tiket untuk dijual kembali melalui sosial media. Hal ini,  jelas membuka ruang untuk oknum nakal melakukan penipuan. Sudah banyak orang yang tertipu membeli tiket konser online melalui sosial media dan kerugiannya mencapai puluhan juta. 

Advertisement

 

YUK! Intip 8 Tips Anti Tertipu Membeli Tiket Konser Dari Perorangan.

Advertisement

1.Carilah Harga Yang Masuk Akal. 

2.Minta lah Bukti Screen Record Layar Sampai Ke Email Invoice atau Bukti Pembelian. Jangan lupa, untuk meminta seat number yang sudah tersedia. Kalau ia benar-benar membeli,ia akan berani untuk menunjukkan tanpa alasan.

3.Setelah Itu, Minta lah Identitas Berupa KTP dan Sosial Media Pribadi. Pastikan, sosial medianya selalu aktif dan kamu perlu terhubung langsung dengan sosial medianya.

4.Minta lah Share LocationJika orang tersebut menjanjikan untuk bertemu pastikan bahwa kamu meminta share location tempat tinggalnya saat ini.

5.Kamu Juga Bisa Meminta 2 Kontak Darurat yang Dapat Dihubungi.

6.Jangan Lupa Untuk Selalu Keep Contact Dengan Orang Tersebut Sampai Hari Konser Tiba. Pastikan kamu membeli tiket dengan orang yang mau bertanggung jawab sampai hari konser.

7.Jangan Membeli dari Pihak Ketiga. 

8.Kamu Bisa Melihat Apakah Nomer Rekening Tersebut Terindikasi Penipuan atau Tidak.Bisa Cek di Cek Rekening by Kemkominfo

Setelah sudah yakin barulah kamu bisa bertransaksi. Selamat Nonton Konser.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya adalah mahasiswi ilmu komuniksi

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE