Jerawat, yups mungkin sebagian besar di antara kamu ada yang sedang mengalami masalah kulit yang sangat menyebalkann ini. Jerawat yang timbul di wajah memang sangatlah mengganggu penampilan dan membuat diri kita menjadi minder saat bertemu bersama teman-teman. Oleh sebab itu, menghilangkan jerawat adalah hal yang paling utama yang wajib dituntaskan sehingga kulit wajah tampak cerah kembali dan kamu pun siap menjalani hari tanpa ada rasa minder.

Mengapa sih jerawat bisa tumbuh di wajah dan menganggu penampilan kita? Nah yang perlu anda ketahui adalah bahwa jerawat ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa dari pola makan, sedang menstruasi, banyak pikiran dan juga kurangnya kebersihan diri anda misalnya lupa membersihkan sisa-sisa make-up, dll.

Advertisement

Hal-hal seperti itu sangat penting diperhatikan karena bisa menimbulkan jerawat yang semakin banyak di wajah. Bahkan ya jika kamu anak muda atau remaja hal sepele seperti diputusin pacar atau cinta kamu ditolak itu bisa mengakibatkan jerawat lho, ( hee becanda ).

Tapi itu ada benarnya juga sih, sebab dapat mengakibatkan stress atau depresi, sehingga dapat memicu hormon tertentu yang dapat mengakibatkan jerawat. So, mulai dari sekarang selesaikan secara baik-baik masalah yang membuat kamu stress, cari tempat refreshing bersama teman, main seru seruan agar pikiran tidak mumet.

Ok, lanjut ke inti pembahasan. Untuk menghilangkan jerawat tentunya kamu bisa mencoba berbagai jenis buah dan sayuran yang bisa kamu dapatkan secara mudah. Lalu buah dan sayur apa saja yang dapat membantu kamu mengatasi jerawat membandel?

Advertisement

Atasi Masalah Jerawat Dengan 4 Jenis Buah Dan Sayur Berikut


  • Dengan Wortel

Nah banyak yang tidak tahu manfaat dari wortel, selain untuk kesehatan mata wortel juga bisa mencegah dan menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin A yang terdapat di dalam wortel bermanfaat untuk mempertahankan pH normal pada kulit.

Selain itu wortel mengandung anti oksidan tinggi yang dapat bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat bahkan menghilangkan jerawat yang sudah muncul diwajah. Caranyapun cukup simple, kamu tinggal mengkonsumsi wortel secara langsung atau dibuatkan jus.


  • Dengan Bayam

Sayuran bayam juga ternyata dapat mengatasi masalah jerawat. Tidak hanya banyak mengandung zat besi yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia ternyata bayam mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah termasuk mengatasi jerawat.

Selain dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit wajah, vitamin K dan folat yang terkandung dalam bayam bisa membantu menghilangkan jerawat, dan lingkaran hitam di bawah mata.


  • Dengan Melon

Siapa yang tidak suka dengan melon? Penuli sendiri sangat suka dengan buah yang satu ini. Buah segar dan bertekstur lunak ini ternyata juga memiliki kadar air tinggi yang mampu melancarkan pencernaan dan mendinginkan perut. Tidak hanya digunakan untuk menu diet saja, kandungan vitamin A yang terdapat dlam melon juga bisa mengobati jerawat. Cukup dengan rutin mengkonsumsi buah melon baik dimakan langsung, jus ataupun dibuat masker dengan mengiris tipis-tipis lalu ditempelkan ke wajah. Hmmm, sangat mudah kan?


  • Dengan Stroberi

Salah satu Cara cepat dan cukup ampuh menghilangkan jerawat adalah dengan bauh stroberi. Buah yang berukuran kecil berwarna merah ini mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita. Tidak hanya banyak mengandung vitamin C, stroberi juga mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA), asam salisilat dan falconoid yang mampu mengurangi kadar minyak berlebih dan mengobati jerawat di wajah. Kamu bisa mengkonsumsi buah stroberi dengan di makan langsung ataupun dibuat jus stroberi.

Nah itu dia 4 jenis buah dan sayur yang dapat mengatasi jerawat. Namun tetap selalu menjaga kesehatan diri ya dengan rajin berolahraga setiap hari, menjaga berat badan, menghindari stress, dan mengatur pola makan sehat. Akhir kata dari penulis semoga membantu. Salam sehat…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya