Kaliurang, Pilihan Destinasi Wisata di Saat Era New Normal

Tetap patuhi protokol kesehatan

Warga Yogyakarta tentu sudah tidak asing lagi bila mendengar `Kaliurang`, objek wisata yang terletak di Sleman bagian utara ini memanglah sangat kerap dikunjungi dari berbagai kalangan. Mulai dari orang bule, luar kota, sampai masyarakat lokal, bagaimana tidak? Karena di sana menyajikan pemandangan yang hijau nan sejuk.

Advertisement

Dengan uang 5.000 sebagai biaya retribusi kita sudah bisa menikmati indahnya spot-spot pilihan di sana, saat kita masuk kita sudah disajikan pemandangan bukit hijau, hutan yang masih banyak burung burung dan monyet, membuat siapapun yang melihatnya akan terasa nyaman di tambah udara yang sejuk. Kaliurang yang terletak di Yogyakarta, persisnya di Kabupaten Sleman, di perbatasan dengan provinsi Jawa Tengah. Secara administratif, Kaliurang terletak di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman.

Akses menuju ke Kaliurang sangat mudah. Dengan jalan kaki atau menumpang angkutan bus, kol (colt), taksi, dan ojek kita dapat melewati Jalan Kaliurang. Jarak dari kaliurang dengan Tugu jogja bisa memakan waktu 1 jam. Kaliurang adalah tempat yang besar, kita dapat pergi ke dalam wisata utama yang isinya hutan dan monyet monyet, di sana kita bisa mengajak keluarga atau teman dengan berbekal alas dan makanan ringan kita dapat menikmati sejuknya hutan dan monyet-monyet. Harus hati-hati juga saat kita memberi makan monyet.

Advertisement

Setelah menikmati susasana yang sejuk, kita juga bisa perti ke tempat wahana bermain yang tiket masuknya dibanderol 10.000 / orang. Untuk wahana bermain ada berbagai macam banyaknya dan tarifnya mulai dari 10.000 – 25.000. Di area bermain juga ada banyak spot foto yang instagramable, fasilitas yang diberikan di sana juga sangat lengkap, ada toilet di sebelah utara wahana, mushola spot foto dan kolam ikan. Setelah pengunjung usai menikmati indahnya Kaliurang , di sana juga terdapat sebuah homestay, vila, sampai hotel. Jadi untuk pengunjung dari luar kota maupun mancanegara dapat menginap di sana sambil menunggu pagi karena udara pagi di sana sangatlah sejuk untuk olahraga.

Dan yang terakhir yang tak kalah menarik, di Kaliurang ini sangat terkenal jajanannya seperti wedang ronde, jadah tempe, sate kelinci dan masih banyak lagi. Itu semua dapat dengan mudah dijumpai di jalanan menuju kaliurang, nah tunggu apa lagi, ayo agendakan untuk liburan ke kaliurang dan jangan lupa tetap mematuhi protokol new normal!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE