Sebuah rasa yang berbeda.

Cinta pertama itu kadang merupakan hal yang sangat melekat pada benak setiap orang,begitupun aku. Cinta pertamaku adalah cinta yang membuatku benar-benar bisa menikmati rasa. Rasa yang mereka bilang bisa membuat apapun terasa indah bila bersamanya. Tapi tak selamanya cinta pertama itu indah. Banyak dari mereka yang terluka bahkan menyesal karena telah melewatkan cinta pertamanya begitu saja tanpa pernah berkata untuk meminta bersama hingga akhirnya berlalu dan sia-sia.

Advertisement

Dan kamu makhluk yang membuat aku teralih,semua hal tentangmu begitu menarik untukku. Entah itu baik atau buruk tetap saja mengundang rasa penasaran yang kadang membuatku melakukan hal-hal di luar logikaku. Aku kadang tak mengerti mengapa ada persaan seperti ini. Aneh rasanya saat tiba-tiba aku memikirkan tentangmu padahal kita belum sedekat itu. Kita hanya baru tahu nama satu sama lain.

Aku tau namamu begitupun kamu tau namaku, tapi mengapa kamu semua tentangmu selalu saja mengganggu lamunan bahkan bunga tidurku. Aku mulai ingin tau hobimu, makan kesukaanmu dan kadang aku ingin sekali tau apa ada orang lain di hatimu. Lelah rasanya menyimpan perasaan yang akupun tak tahu apa namanya. Mungkin aku menyukaimu, tapi ini berbeda, sebelumnya ada beberapa makhluk indah yang sering mengusik pikiranku. Namun tak seperti rasa yang kurasakan padamu saat ini.

Semua ini sungguh menggangguku namun di saat yang sama aku juga menikmatinya, hari-hariku kini sedikit berbeda. Ada hal lain yang selalu saja mengganggu pikirku, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik kamu terus saja mencoba masuk lebih dalam dalam hingga aku tak mampu lagi menahannya untuk tinggal di ruang dimana belum pernah ada satu orangpun yang sampai kesana.

Advertisement

Mungkinkah kamu cinta pertamaku? Jika benar,aku akan memohon pada Tuhan agar semesta mempertemukan kita dengan cara yang semestinya agar ada waktu dan ruang untuk kita mengenal lebih dalam,namu jika ini hanya perasaan biasa yang akan kadaluarsa pada waktunya,aku tak pernah menyesal pernah menyimpan rasa yang mungkin kau pun rasa.

Dan mulai hari ini aku akan mencoba belajar lebih jauh tentangmu. Mungkin aku akan melakukan hal-hal yang tak biasa atau belum pernah aku lakukan sebelumnya. Saat bertemu denganku di sudut kelas kamu hanya memberiku sebuah senyum,senyum yang tak asing bagiku,senyum yang setiap hari seperti film yang terus memutar di otakku,entahlah. Mungkin benar cinta pertama adalah cinta yang akan mengantarkanmu pada gerbang pengalaman rasa,darimu kini aku memulai petualangan rasaku,entah bahagia atau luka yang kudapat nantinya,yang pasti aku tak ingin cinta pertamaku berlalu begitu saja tanpa pernah berkata dan meminta untuk bersama.

Untukmu yang membuatku teralih dari lelah yang kian pulih, dan untukmu apa saja mungkin akan kulakukan. Juga padamu mungkin akan kulabuhkan, perasaan yang indah dan teduh ini. Dengan segala kuasaku aku katakan, sambutlah rasa yang tak biasa ini, sebuah rasa yang berbeda. Mari kita mula petualangan rasa bersama, semoga semesta merestui jalan kita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya