Siapa yang pernah gagal? Semua pernah gagal

Berapa kali terjatuh? Sekali? Atau bahkan berkali-kali?

Bayangkan tentang bagaimana perasaan itu,saat jatuh dalam kegagalan berkali – kali rasanya sulit sekali untuk bisa bangkit lagi, bukan?! Ada lubang besar yang menganga begitu gelap dalam hati dan menjadikan diri semakin kecil dan kemudian hilangdalam lubang hitam itu. Seolah hidup masih tetap saja sama seperti berjalan di tempat sekalipun telah berjuang mati – matian untuk sebuah hasil dari apa yang diharapkan.Kecewa karena telah mengecewakan begitu banyak hati yang sudah berharap akan perjuanganmu untuk mencapai sebuah keberhasilan. Tak jarang hal itu membuatmu bertanya-tanya, "Mengapa aku masih saja gagal, Tuhan?"

Advertisement

Ada yang pernah mengalaminya?

Selamat, gagal adalah bukti bahwa kamu sudah berani mencoba. Keyakinanmu dan keberanianmu telah mengalahkan ragu dan juga rasa takut. Bonusnya, kamu mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga dari perjuangan dan kegagalanmu. Bukankah Tuhan begitu baik?!

Kegagalan adalah satu bagian dari hidup yang bisa saja terjadi pada siapapun. Menyakitkan tetapi begitulah hidup. Bukan karena takdir tidak adil padamu, tapi karena kamu adalah orang yang istimewa. Dipilih langsung oleh Tuhan untuk belajar menjadi orang yang tangguh dan sabar dalam menjalani hidup.

Advertisement

Gagal bukanlah bukti bahwa kamu kalah. Coba bayangkan jika setiap amunisi dari kegagalan mampu menjadi sumber kekuatanmu untuk bangkit lagi, lihat apa yang bisa kamu lakukan. Langkahmu akan melesat secepat anak panah yang akan tepat mengenai sasaranmu. Namun, jika hasil yang kamu harapkan tidak sesuai dengan kenyataan tidak perlu berkecil hati karena berarti kamu semakin dekat dengan takdir yang sudah Tuhan tetapkan untukmu. Apapun yang dipilihkan Tuhan adalah hadiah paling indah untukmu.

Karena seorang pemenang sejati adalah dia yang yakin dan berani berjuang atas mimpi-mimpinya dan tetap meyakini bahwa setiap takdir Tuhan adalah jalan untuk membentuk diri menjadi pribadi yang tangguh dan lebih baik. Memenangkan takdir adalah menerima segala ketatapan Tuhan dengan lapang dada dan terus berjuang dan melakukan yang terbaik atas takdir yang telah diberikan.

Jadi, jangan pernah bosan untuk bangkit lagi dan terus berjuang seberapa banyak-pun kamu mengalami kegagalan. Setiap usahamu akan digantikan Tuhan dengan hadiah indah yang akan membuatmu lupa akan rasa sakit yang sudah kamu alami akibat kegagalan. Jangan takut gagal, karena dengan kegagalan kamu akan mampu berjuang dengan kesiapan yang lebih matang.

Petiklah hikmah dari setiap kegagalanmu, dan kamu akan semakin bijaksana dalam berjuang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya