Kebahagiaan Justru Berasal Saat Kita Berhasil Memecahkan Suatu Masalah

Kebahagiaan berasal dari memecahkan suatu masalah


Kebahagiaan berasal dari memecahkan suatu masalah.


Advertisement

Masalah merupakan konstanta di kehidupan kita ini, ketika kita memecahkan suatu masalah kesehatan kita dengan cara membayar kartu anggota fitness atau gym, kita menciptakan masalah baru, ketika kita diwajibkan bangun pagi agar bisa ke tempat latihan tepat waktu dan keringatan setelah berolahraga. Kemudian mandi dan segera berangkat kekantor agar tidak bau badan. Kemudian yang kedua adalah ketika kita tidak dapat meluangkan waktu dengan kekasih atau pujaan hati hanya sebatas kencan pada hari kamis yang sudah direncanakan, sebenarnya kita menciptakan masalah baru ketika, hal apa saja yang harus diciptakan dan direncanakan di hari kamis bersama pasangan agar romantis.

Masalah sebenarnya tidak pernah bisa berhenti, dia hanya datang silih berganti atau bahkan semakin meningkat.

Kebahagiaan datang dari keberhasilan untuk memecahkan suatu masalah, jika kita berusaha mencari masalah atau merasa tak melakukan apapun, justru akan membuat diri kita sengsara. Masalah itu untuk dihadapi bukan dihindari. Untuk menjadi bahagia, kita memerluhkan sesuatu untuk dipecahkan. Dengan demikian kebahagiaan merupakan sesuatu bentuk tindakan. Kebahagiaan merupakan proses kerja yang konstan karena memecahkan masalah juga adalah proses kerja yang konstan, atau solusi terhadap masalah kita hari ini.

Advertisement

Sebenarnya masalah itu sederhana, ketika harus diharuskan makan makanan sehat ketika sedang sakit, menyelesaikan video game setelah kita beli dan lain sebagainya. Apapun masalah yang dihadapi, konsepnya sama selesaikan masalah dan berbahagialah.

Terkadang itu terlihat sederhana, namun tanpa ada niat dan konsistensi, masalah akan selalu hadir dan terus mengancam kita tanpa ada feed-back yang pasti. Masalah ada untuk kita berkembang, masalah ada untuk menjadikan kita lebih baik lagi. Hadapi dan jangan lari, ubah strategi dan cara dengan berdamai dengan keadaan jangan terpengaruh emosi yang berlebihan, kita hidup untuk bahagia.

Di pandemi saat ini, masalah selalu ada, seperti ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya namun salah satu cara untuk kita lakukan adalah memberikan solusi dan koreksi diri sediri agar menjadi lebih baik lagi. Ada banyak pilihan maupun opsi ketika seorang pekerja atau karyawa di PHK atau dirumahkan, konsepnya sama, segera bangkit dan cobalah untuk mencari rezeki lain. Pasti ada jalan ketika kita mampu dan konsisten. Banyak karyawan atau pekerja yang banyak beralih menjadi pengusaha kuliner ataupun frozen food. Segera bangkit dan selesaikan masalah untuk mencapai kebahagiaan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE