#DestinasiHipwee–Pantai Labuhan Jukung, Destinasi Wisata yang Murah dan Menyenangkan

Pantai Labuhan Jukung

Tahun 2020, akhirnya keinginanku untuk berlibur ke pantai terwujud. Sebenarnya keinginan itu sudah lama sekali ada di dalam hati saya. Rasa penasaran akan keindahan pantai selalu tersimpan rapat di dalam diri saya. Betapa tidak, saya merasa tidak akan mungkin bisa pergi ke sana dengan ketiga anak yang masih kecil dan memakai motor butut.

Advertisement

Letak laut yang saya ingin kunjungi itu lumayan jauh dari rumah. Untuk sampai di sana, kami membutuhkan 2 jam lebih dengan kecepatan yang tidak bisa kembalikan.

Tanpa diduga, rombongan keluarga datang. Inilah kesempatan yang harus dipergunakan sebaik mungkin. Dengan memakai mobil sewaan, kami melaju ke tempat yang sudah lama diimpikan.

Seperti seorang anak kecil yang menemukan mainannya yang hilang, begitulah kiranya diri saya saat itu. Bersorak gembira melihat keindahan alam di depan saya. Pantai yang terbentar luas dengan deburan ombak memecahkan kesunyian.

Advertisement

Bisa dipastikan, saya akan menikmatinya. Mumpung bisa berjalan sejauh ini. Meskipun dengan hanya menyelupkan tangan atau berlari di tepi pantai, itu sudah cukup bagi saya untuk melepaskan rasa senang. 

Salah satu kenangan yang saya ingat, saat itu terumbu karang terlihat jelas di sana. Dengan begitu, saya bisa menyaksikan ikan-ikan kecil berenang dan bersembunyi di terumbu karang. Belut laut pun ikut memeriahkan hari-hari saya.

Advertisement

Pantai Labuhan Jukung, Krui Lampung adalah detinasi wisata yang saya impikan. Ternyata tempat wisata itu bukan hanya dikunjungi oleh para turis dosmetik saja. Turis asing dengan cat rambut berwarna-warni banyak yang asyik berselancar di pantai ini.

Apalagi saat itu ombak terlihat sangat tinggi, mungkin sekitar satu meter. Jadi, sangat tepat untuk dikunjungi oleh para pencinta olah raga sky air. Pemandangan seperti itu baru pertama kali saya saksikan langsung. Kalau dari televisi saya sering menyaksikannya. Namun, saat menyaksikan pertunjukan itu langsung, saya merasa ikut gugup. Aneh bukan? Namun, itu kenyataannya. 

Buat kamu yang mau mengenai pantai Labuhan Jukung, Krui Lampung. Kamu  jangan khawatir karena masuk ke sini tidak ada tarifnya. Kamu hanya perlu membayar tiket parkir saja, lalu temukan tempat dudukmu sambil meneguk dogan muda di tepi pantai. Seperti yang ada di film-film itu loh.

Ternyata, untuk menikmati alam itu tidak harus mahal. Kita hanya perlu menyiapkan kesehatan diri dan ada kesempatan yang baik bagi kita. Apalagi menikmatinya bersama keluarga tercinta. Pasti berlibur akan lebih menyenangkan, bukan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE