Aku adalah arsitek handal dalam merencanakan masa depan, sudah beribu-ribu rencana disiapkan untuk menjalani kehidupanku dimasa depan. Begitu banyak pilihan yang harus aku pilih untuk menentukan ke arah kemana aku harus berpetualang. Ternyata sudah besar ya jagoan mamah sekarang. Yang dulu selalu merengek untuk meminta sesuatu agar terpenuhi, tanpa memikirkan begitu berat perjuangan kedua orang tua untuk memenuhi keinginanku itu.


"Aku harus mandiri dan tak ingin merepotkan kedua orang tua."  Itulah kata-kata yang menggambarkan perasaanku saat ini. 


Advertisement

Aku tak mau hidupku mengalir begitu saja bagaikan air yang hidup hanya untuk bersenang-senang tanpa memikirkan masa depan. Lalu aku bertanya pada diriku, setelah lulus sekolah nanti mau jadi apa aku ini?. Kini aku sedang merasa bimbang pada tiga hal ini. Apakah melanjutkan kuliah, kerja, atau wirausaha. Usia 19 tahun menjadi tantangan tersendiri bagiku, dimana aku harus menentukan pilihan ku secara akurat. Namun namanya juga hidup kadang rencana bisa saja tak sesuai dengan keinginan tuhan akan tetapi aku harus berusaha untuk menyakinkan tuhan atas pilihan yang sudah kupilih sesuai passion-ku.


Selalu kutanamkan pada diriku harus bisa menorehkan sebuah karya yang nantinya akan kutunjukan pada dunia. 


Selain dari rencana yang sudah dipersiapkan untuk masa depan, kini aku harus berlomba-lomba untuk dapat bersaing dengan yang lainnya. Modal rebahan saja tidak cukup untuk dapat berdaya saing yang kian semakin ketat. Kemudian aku mencoba beberapa hal yang dapat meningkatkan kualitas dalam diriku. Mulai dari membaca buku agar wawasanku bertambah, mengikuti berbagai kursus keahlian yang sesuai dengan passionku serta mencari pengalaman baru dengan mengikuti organisasi di luar sekolah. 

Advertisement


Setiap orang mengingin untuk menjadi bagian terpenting dalam segala sesuatu agar berguna bagi masyarakat.


Dari sekian banyak teman seusiaku yang memilih untuk berpacaran tetapi aku memilih untuk tidak berfokus pada hal itu melainkan hanya fokus untuk mengejar mimpi. Menurutku pacaran malah membuat kita terkekang dan menjadi tidak bisa berkembang. 

Segala hal akan selalu kuperjuangankan demi merealisasikan mimpi-mimpi yang sudah ku idam-idamkan sejak kecil. Mengejar mimpi memang penuh perjuangan dan tantangan, tapi aku tak akan menyerah untuk menghadapi itu semua. Sama seperti jodoh masa depan juga tidak ada yang tahu, hanya tuhanlah yang mengetahuinya. 


Seperti singa yang menerjang

Semua rintangan tanpa rasa takut

Kuyakini bahwa akulah yang terhebat.


Itulah sepenggal kisah yang ingin kubagikan. Semoga segala sesuatu yang telah aku rencanakan dapan terwujud di masa yang akan mendatang. See you guys. Selamat berjuang bagi kalian yang sebentar lagi menghadapi kelulusan sekolah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya