#AyoKeUK#WTGB#OMGB.

Mungkin anda hanya mengenal Britania Raya adalah Inggris padahal Britania Raya terdiri dari 4 negara yaitu adalah Inggris, Wales ,Scotlandia dan Irlandia Utara, sedangkan Irlandia Selatan tidak termasuk bagian dari Britania Raya. Pengaruh terhebat dari Britain adalah bahasa Nasional nya, bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional yang digunakan diseluruh dunia.

Selain itu Britain juga menjadi kiblat "culture pop" di dunia dari musik, buku sampai film. Siapa sih yang tidak kenal musisi-musisi dari Britain mulai dari The Beatles yang merubah selera musik dunia pada tahun 1960-an, hingga Brit Pop ala Oasis, Coldplay atau sekedar terbuai lyric romantis dari Adele dan Ed Sheeran. Atau tokoh-tokoh fiktif ciptaan Agatha Christie, Sir Arthur Conan Doyle hingga Harry Potter nya J.K. Rowling.

Advertisement

Mungkin juga ada sedikit sihir yang membuat jutaan orang dunia jatuh cinta dengan "total football" ala Inggris. Banyak cerita lucu mengenai kecintaan orang-orang Britania terhadap klub favoritnya, menurut mereka anak boleh berpindah keyakinan, boleh berganti orientasi sex tetapi haram hukumnya berbeda klub bola dengan orang tua. Jangan lupakan perayaan Natal yang dikenal dengan Boxingday dirayakan oleh rakyat Inggris dengan menonton pertandingan sepak bola setelah itu berpesta di klub favorit dengan minum Bir Guiness atau sekedar ke cafe menikmati fish and chips makanan favorit mereka sepanjang masa.

Selera saya tentang Inggris tetap berlanjut sampai sekarang, saya masih suka sama musik dari One Direction, Ed Sheeran dan The Script. Saya juga masih nggak bosan nonton film Nothing Hill atau Four Wedding and a Funeral. Saya masih jatuh cinta pada Pangeran Harry walau tahu sebentar lagi not a single.

Britania Raya memang tidak hanya selalu soal Inggris tetapi saat anda berkunjung ke Britania Raya anda mendapatkan paket lengkap. Kalau anda pecinta kota besar dengan hiruk pikuknya berkunjunglah ke London, Inggris tetapi kalau anda ingin disambut oleh ramahnya senyuman khas Inggris coba ke Scotlandia, Wales atau Belfast. Untuk biaya hidup pun sepertinya termasuk lebih murah dibandingkan di London. Lagipula esensi dari sebuah perjalanan bukan barang tetapi pengalaman.

Advertisement

Hal-hal di ataslah yang membuat saya jatuh cinta dan ingin sekali bisa berkunjung ke Britania Raya. Kalau anda punya selera yang sama dengan saya mengenai Britania Raya dan berencana berkunjung ke Britania Raya dalam waktu dekat ini, ada beberapa tempat yang mengingatkan anda akan kenapa anda suka dengan negara Britain.


  1. Abbey Roads, Lipervool. Buat pecinta The Beatles pasti bermimpi untuk foto iconik seperti The Beatles di Abbey Roads dan mampir ke musium The Beatles. Selagi anda masih ada di kota Lipervool, anda juga bisa kunjungin ;

  2. Stadion Anfield, anda bukan seorang Liperpludian kalau belum menonton pertandingan ataupun sekedar foto di depan Stadion Anfield milik klub Liverpool.

  3. Stasiun King's Cross London, cocok kalau anda penyuka Harry Potter. The famous peron 9 3/4 Harry Potter menanti anda.

  4. Atau anda lagi suka denger "Castle On The Hills" nya Ed Sheeran yang ternyata adalah tempat nyata di mana Ed menghabiskan masa kecilnya. Kastil yang ada di video klip tersebut adalah Kastil Framlingham, Inggris sekitar 186, 5 km dari London. Kastil ini pernah menjadi tempat tinggal Princess Mary anak tertua dari Raja Henry VIII.

  5. Berpindah ke Edinburgh, di sini anda bisa berkunjung ke kota kelahiran pengarang terkenal "Sherlock Holmes" yaitu Sir Arthur Conan Doyle. Di Picardy place ada monumen berbentuk Sherlock Holmes bagi pecinta detektif nyeleneh ini untuk ber swa foto. Setelah itu anda bisa berjalan-jalan di Royal Mile karena tidak jauh dari Royal Mile ada Castle Rock and Old Town Scotlandia.

  6. Bagi pecinta film Titanic, tahukah anda bahwa kapal penumpang super tersebut dibuat di galangan kapal Harland & Wolff Belfast, Irlandia Utara? Pembuatan kapal ini memakan waktu 2 tahun sebelum akhirnya di operasikan. Anda bisa berkunjung ke Belfast, Irlandia Utara untuk berkunjung ke musium Titanic atau sekedar menikmati lokasi syuting film The Games Of Thrones, jangan lupa mampir ke Giant Causeway keajaiban alam di Irlandia Utara.

  7. Berkunjunglah ke Wales kalau anda ingin melihat keindahan alam yang sangat tenang, orang-orang yang ramah menyambut anda di tiap sudutnya.

  8. London Eye, sebagai icon dari kota London, sayang untuk anda lewatkan.

  9. Tetapi after all, Istana Buckingham tetapi jadi salahsatu spot foto teramai di Inggris. Siapa yang tidak mau berfoto ala keluarga kerajaan di depan Istana Buckingham, sekalipun Mr, Bean masih penasaran akan penjaga didepan istana Buckingham yang tegak berdiri tidak terganggu keramaian di sekelilingnya.

Itu hanya sedikit tempat wisata yang harus anda kunjungin di Britania Raya! Buat yang nggak mau ribet mengurus perjalanan ke Britain, bisa mencari tiket pesawat dan akomodasi tidak mahal lewat website travel, seperti Wego yang menyediakan tiket pesawat dan akomodasi sesuai budget anda.

#AyoKeUK#WTGB#OMGB.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya