Kemarin aku bertukar pikiran sama sahabat ku. Bisa dibilang, aku sama dia lagi curhat. Jadi, dia bilang ke aku kalau dia ingin merantau, ingin merasakan pergi dari rumah, dan tinggal di kos gitu. Intinya kita sepemahaman untuk merasakan keluar dari zona nyaman. Aku merasa apa yang pernah kita obrolkan dulu tentang keberanian untuk hidup dan mencari lingkungan baru memang tepat. Entah kemana, yang pasti sahabat ku menginginkan harus jauh dari rumah, kalau bisa sih memang ke luar negeri. Mungkin kerja atau kuliah lagi. Basically, kalau bisa memang kami harus melanjutkan keluar negeri ya, biar bisa apply atau bisa juga menambah ilmu tentang the real situation of society, culture atau apalah disana.

Aku sebenarnya sudah merencanakan, sejak dari awal kuliah pun, aku sudah merangkai apa yang aku akan lakukan nantinya. Karena memang, setelah aku lulus tahun ini, aku akan lanjut dulu untuk double degree, setelah itu apply ke luar negeri untuk lanjut lagi. Prinsip sejak dulu, aku tidak ingin berhenti belajar, karena dengan ini, aku akan selalu merasa muda. Nyatanya memang seperti itu, kalau sekolah terus kan selalu muda. Aku akan mencoba apply ke semua negara, tapi kalau bisa ke Inggris ya, The Great Britain. Aku suka disana karena pemandangannya, view-nya bagus lho.

Advertisement


Pertama kali jatuh cinta sama Inggris pas nonton film sejarahnya, judulnya itu ‘Braveheart’, itu film tahun 1995.


Disitu, pemandangannya bagus sekali. Aku pernah belajar tentang tipe-tipe rumah sana, ada detached, semi-detached, cottage, bungalows, dan lain sebagainya. Kan bagus bentuk bangunannya, Cuma lihat gambar doang mah, tidak memuaskan mata, perlu kesana, kan? Biar lihat secara langsung dan tahu wujud aslinya disana. Kalau cuma belajar dari buku atau pun artikel kan kurang greget, intinya kesana.

Nanti aku yang kuliah di Inggris dan kamu juga ikut menemani. Nanti kita explore semuanya. Kita nanti tinggal dirumah yang nuansanya semi-detached gitu. Terus kalau sudah disana, kita kelilingi kotanya. Kalau kamu suka sejarah tuh, nanti kita ke Hardian’s Wall. Kenapa aku ingin kesini? Karena tempat ini mengingatkanku pada film The Braveheart. Selain itu, kita juga harus mengunjungi Stonehenge. Nah, disini itu kayak ada kumpulan batu gitu. Dua tempat ini, alam terbuka gitu. Dan alasannya masih sama, terinspirasi dari view yang ada di film The Braveheart.

Advertisement

Masih terinsiprasi dari film yang sama, jangan lupa kita juga harus berkunjung ke istana, Buckingham Palace. Dulu, aku juga sempat belajar tentang tempat ini, ada saat dimana tempat ini akan dibuka untuk umum. Nah, disini kita bisa keliling istana. Kemudian, nanti kita ke museum juga, British Museum, biar kamu belajar apa saja yang ada disana. Untuk malamnya, biar romantis, kita jalan berdua menghabiskan malam disekitaran Big Ben atau London Bridge. Kenapa aku ngajak ke sini. Hal ini dikarenakan, aku baca novel dimana ada sepasang kekasih jalan-jalan disekitaran tempat terjadinya pergantian masa milenium gitu, namanya Josè dan Anna.


Kita buat yang versi kita ya, menunggu bergantinya hari dibawah Big Ben antara aku dan kamu.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya