Pejalanan 24 jam menuju London sang magnet

Sesuai jadwal pesawat Etihad akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta jam 00.40, ini adalah salah satu pilihan kalau ingin ke London #AyoKeUK, dengan lama perjalanan 24 jam 5 menit kita akan mendarat di Bandara Heathrow pukul 18.45 (waktu London). Kita akan transit sekali di Abu Dhabi selama 7 jam 55 menit, waktu yang cukup lama untuk memikirkan kemungkinan menyempatkan diri menjelajah Abu Dhabi sambil menunggu waktu keberangkatan lagi, visa transit mungkin diperlukan. Apabila sebelumnya dari Jakarta kita naik pesawat Airbus A330, maka di Abu Dhabi kita akan berganti pesawat ke Airbus A380.

Destinasi wisata di UK (United Kingdom) apa yang menarik buat kamu kunjungi kira-kira? Kalau mau berwisatanya di Kota London mungkin sebaiknya pertimbangkan membeli London Pass yang bisa menghemat uang dan waktu karena punya jalur masuk khusus untuk tempat-tempat wisata yang dikunjungi. Menggunakan ini mengunjungi banyak tempat wisata kita tidak perlu membayar lagi alias gratis.

Advertisement

London Bus Tour pilihan tepat kalau waktu kamu cukup singkat, dengan menggunakan ini kamu bisa mengunjungi dan melihat tempat-tempat wisata di London seperti Buckingham Palace, Trafalgar Square, Hyde Park, London Eye, Big Ben, dan lain-lain. Kalau kita punya London Pass kita dapat gratis 1 hari naik menggunakan London Bus Tour.

Buckingham Palace mungkin adalah istana paling terkenal di dunia. Kediaman resmi Sang Ratu yang juga digunakan untuk acara-acara kenegaraan. Terdapat atraksi menarik yang ditunggu-tunggu setiap wisatawan yang berkunjung ke sini yaitu upacara pergantian penjaga istana yang dilakukan setiap pukul 11.30 siang. Wisatawan bisa masuk melihat-lihat ke dalam istana, beberapa ruangan yang dibuka untuk umum antar lain yaitu Throne Room, Green Drawing Room, Silk Tapestry Room, Music Room dan The Guard Room.

Berkunjung ke Buckingham Palace kita bisa melihat para penjaga istana dengan seragam warna merahnya dan topi bulu beruangnya yang ikonik, kalau bisa berfoto dengan penjaga istana tentunya akan sangat membanggakan untuk dipajang di sosial media kamu. Pehatikan tiang bendera pada bagian tengah atap istana, apabila bendera Inggris dinaikkan hingga puncak artinya Sang Ratu ada di Istana, kalau sudah punya London Pass masuk ke sini gratis, termasuk juga ke Istana Kensington dan masuknya disediakan jalur khusus tanpa antri.

Advertisement

London Eye merupakan sebuah bianglala raksasa setinggi 135 meter, yang berdiri di sisi Sungai Thames, dibuka pertama kali tahun 1999. Kita dapat melihat kemegahan Kota London dari sini, pastikan kamu tidak phobia ketinggian, tempat ini buka dari jam 11.00 – 18.00.

Sungai Thames ini juga merupakan tempat yang sudah sangat terkenal di dunia, ada Thames River Cruise yang menarik untuk diikuti karena kita bisa melihat banyak tempat menarik dari sisi sungai seperti Big Ben, Tower Bridge, the Shard and HMS Belfast. Jika menggunakan London Bus Tour kita melihat dari darat maka di sini kita akan melihat berbagai tempat wisata tersebut dari sungai, tentunya akan memberi kita sudut pandang dan pengalaman berbeda.

Big Ben mungkin ikon Kota London yang paling diketahui oleh banyak orang di dunia, tapi tahukah kamu jika Big Ben terletak di House of Parliament atau lebih dikenal dengan Istana Westminster. Big Ben merupakan nama dari bel yang digantung di Elizabeth Tower, satu dari tiga menara yang ada di Istana Westminster.

Madame Tussauds adalah museum pautng lilin para tokoh dan selebriti terkenal dunia, sudah ada sejak lebih dari 200 tahun lalu dan kini juga mempunyai cabang di Hongkong, Amsterdam, Las Vegas, New York, Shanghai, dan beberapa kota besar dunia lainnya. Kita bisa berfoto dengan patung lilin yang ada, tentu akan jadi pengalaman dan cerita seru lainnya.

Stadium tour karena London adalah kota sepakbola dengan banyak sekali klub yang masing-masing memiliki stadion sepakbola sendiri, jika kamu adalah penyuka sepakbola maka mngunjungi stadion di London adalah salah satu kegiatan yang mesti dijadwalkan. Stadion-stadion terkenal yang ada di London antara lain Emirates Stadium (Arsenal), White Hart Lane (Totenham Hotspur), Stamford Bridge (Chelsea), Wembley Stadium, Craven Cottage (Fulham), Boleyn Ground/Upton Park (West Ham United), Selhurst Park (Crystal Palace). Sempatkan tidak sekedar mengunjungi atau tour stadium tapi juga menonton derby sesama tim Kota London dan rasakan atmosfir pesaingan mereka terutama tim besar seperti Chelsea, Arsenal dan Totenham Hotspur.

Hyde Park merupakan taman terbesar yang ada di London, merupakan salah satu taman paling terkenal di dunia, luasnya mencapai 142 hektar. Kamu bisa bersantai sambil duduk di rerumputan atau bangku-bangku yang ada sambil memperhatikan warga Londong yang sedang berada di sana. Tepat di sebelahnya juga terdapat Kensington Garden.

Portobello Road Market adalah tempat tepat jika mencari barang antik untuk pajangan atau koleksi sepulangnya dari liburan ke London, terletak di area Notting Hill yang pernah dijadikan lokasi dan judul film Hollywood.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya