Kesal ? Iya kesal karena uang jajan kurang,eh kesal itu beragam ragam sih bukan karena kurang uang jajan,Banyak banget rasa kesal itu. Terus kalau "Sakit hati atau patah hati" kata nya beda tipis, tapi nggak juga sih,kalau sakit hati perasan kecewa yang mendalam pada seseorang misalnya pacar direbut sama sehabat sendiri #eh

Apa itu Kesal?

Advertisement

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia adalah "mendongkol", "sebal","kecewa" bercampur jengkel dari definisi diatas dapat disimpulkan bahwa "kesal" itu merupakan perasaan tidak enak, dongkol yang terjadi akibat sesuatu hal yang tidak disenangi keberadaannya.

Setiap orang pasti pernah mengalami perasaan itu berkali-kali, bahakan lebih sering dari jatuh cinta, kesal dapat membuat suasana yang tadi nya hingar bingar menjadi muram.

Penyebab datang nya kesal mulai dari hal sepele sampai yang parah, setiap orang mempunyai batasan kesal masing-masing, misalnya disenggol dikit saja langsung marah kesal.

Advertisement

Tidak ada obat mujarab lain yang bisa menyembuhkan rasa kesal kita selain diri kita sendiri, Mengapa ? karena hanya kitalah yang bisa membuat suasana hati kita baik.

Apa itu sakit hati ?

Perasaan sakit hati sering sekali menghantui kehidupan kita, terlebih lagi kalau hubungan yang sedang kita jalani kerap menjumpai masalah, merasa kecewa dan sakit hati memang bukan hal yang perlu ditakutkan lagi untuk para pelaku cinta,semua orang pasti pernah merasakan hal itu. Tetapi yang membedakan adalah kadar dari rasa kecewa itu sendiri, semakin dalam kamu mencintai semakin dalam juga kamu akan merasakan sakit didalam hati.

Sakit hati sering membuat kita membuat hidup kita menjadi sedih dan kurang bahagia, rasa sakit ini biasanya disebabkan oleh rasa kecewa yang tak terobati, salah satu cara untuk menyelesaikan ini adalah dengan berkomunikasi dengan pasangan, bila kamu menyimpan sendiri rasa sakit ini yang ada hidup kamu makin tersiksa, sedangkan dia tidak akan pernah tahu tentang apa yang benar-benar kamu rasakan saat ini

Nah aku mendapatkan dari beberapa orang tentang jawaban kesal sakit hati apa

1. Ayu Yustiar 21 tahun

"Kalau menurut aku Kesal itu gak sampai hati, gak lama hilang tapi kalau sakit hati itu dari hati, kekecewaan yang mendalam sampai sampai menyebabkan luka yang bisa lama hilang nya."

2. Taya 21 Tahun

"Tidak ada yang mending kalau reaksinya jadi negatif ,tapi kalu disuruh pilih lebih baik kesel daripada sakit hati ,kenapa ? coba aja rasain nanti juga tau?."

3. Ritha 22 tahun

"Kesel itu Beda tipis sama sakit hati."

4. Choirunnisa 22 Tahun

"Kesal itu adalah perasaan kecewa yang kita rasakan lalu marah karena kesalahan yang dilakukan seseorang atau karena kesalahfahaman sedangkan sakit hati adalah perasaan kecewa yang dialami seseorang secara mendalam. Dan perasaan kecewa itu sangat amat menusuk hati bahkan tidak jarang kesalahan yang membuat sakit hati itu sulit untuk dimaafkan lain hal nya dengan hanya sekedar kesal, jadi pada dasarnya kedua kata itu memiliki arti yang sama yaitu kecewa ,hanya berbeda di seberapa besarnya rasa kecewa itu, ya kalau disuruh pilih mending kesel lah karena hati tidak dibuat terlalu sakit."

5. Cindhy 21 Tahun

"Kalau menurut aku, Kesal itu rasa yang masih bisa di tolerir dengan kesabaran. Tetapi kalau sakit hati itu rasa yang udah tidak bisa ditolerir dengan apapun apalagi kalau udah sakit hati sama perkataan dan perilaku."

6. Kepoy 25 tahun

"Sakit hati itu kekecewaan biasanya sulit buat dilupain dan memafkan, Kesal itu cuma sekedar rasa yang tidak sesuai dengan apa yang kita mau."

7. Endah 25 Tahun

"Lebih baik sakit hati bisa terobati daripada kesal tidak bisa diobati hanya tertahan dihati tidak bisa diluapkan."

8. uwais 26 tahun

"Kesal dengan sakit hati itu banyak hal, sesuatu yg buat kita kecewa dan sakit yg begitu dalam seperti di selingkuhin, di kasih harapan tapi udah punya cowok, yg lebih sakitnya udah deket lama akhirnya selingkuh sama temen sendiri #eh, Mendingan kesal kayaknya deh soalnya bisa selesaikan dan bisa baik baik kedepannya, sakit hati agak lama, biarpun orang itu udah minta maaf hati bakal tetep bebekas."

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya