Mendewasa Lewat Luka #DitemaniHipwee

Surat manis untukmu..


Hai Hipwee.. Selamat Ulang Tahun!


Advertisement

Tidak terasa usiamu sekarang sudah 6 tahun ya. Kalau ibarat anak kecil, sekarang adalah saatnya kamu harus masuk Sekolah Dasar. Belajar menulis dan membaca, dan juga belajar banyak hal yang selama ini belum kamu dapatkan dari rumah. Tapi selama 6 tahun ini, kamu sudah bertumbuh dengan begitu baik. Kamu menjadi tempat orang-orang termasuk aku untuk belajar. Belajar mencurahkan isi kepala, belajar menyampaikan gagasan, ataupun belajar mencurahkan isi hati yang terpendam, lewat tulisan, lewat kata demi kata yang indah.


Aku menemukanmu saat aku begitu rapuh dan butuh tempat untuk mengeluh..


Aku tidak pernah menyangka akan begitu dekat denganmu sampai saat ini. Saat pertama kali menemukanmu sekitar 2 tahun lalu, aku sedang di fase begitu rapuh dan butuh tempat untuk mengeluh. Mencurahkan isi hati yang sudah penuh. Dan rasanya sedikit lega, saat apa yang aku tulis ternyata kamu terima dan bahkan menginspirasi yang lainnya. Terima kasih banyak sudah mau menjadi tempatku menumpahkan cerita, entah itu bahagia ataupun luka. Dan terima kasih juga karena selalu merindukanku lewat email yang selalu kamu kirim ketika aku mulai malas untuk menulis. Kamu perhatian sekali, mengingatkan bahwa setiap tulisan yang aku buat ternyata berarti dan bisa menjadi inspirasi untuk orang lain. 

Advertisement


Caramu mengapresiasi membuatku mengerti, bahwa sebuah karya memang layak dibagikan kepada dunia. 


Beberapa kali kamu memberiku hadiah, sebuah apresiasi karena aku sudah menulis banyak cerita. Bagiku itu sangat berarti, membuatku lebih semangat untuk berkarya lebih baik lagi. Membuatku mengerti bahwa sebuah karya, layak dibagikan kepada yang lainnya, terlepas karya itu akan dibaca atau tidak diterima. Dan kamu berhasil membuatku bertumbuh waktu demi waktu. Mendewasa lewat luka yang aku kemas dalam sebuah cerita. Pada akhirnya aku menyaksikan proses pendewasaanku sendiri dalam bentuk karya.

Advertisement


Semoga di hari ulang tahunmu ini, kamu akan menjadi lebih baik lagi. Menjadi rumah yang nyaman untuk bercerita, tanpa perlu merasa khawatir tak terbaca..


Tidak ada hadiah yang bisa aku berikan untukmu. Selain semua doa baik di hari bahagiamu. Semoga segalanya menjadi lebih baik. Semoga kamu akan bertumbuh menjadi lebih baik. Menjadi rumah paling nyaman untuk tempat berbagi cerita. Tidak pernah berhenti membagikan karya yang menginspirasi dan inovasi. Dan satu hal lagi, tetap rendah hati.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Do what makes you happy, and always share positive vibes.Follow my Wattpad : @LeonitaSaputri

CLOSE