Cara Sederhana Tentukan Undertone Kulit. Biar Nggak Salah Pilih Warna Foundie Lagi

Menentukan undertone kulit

Seperti yang diketahui, warna kulit masyarakat Indonesia sangat beragam, ada putih, sawo matang, kuning langsat serta gelap. Namun bagaimana cara mengetahui undertone kulit yang sebenarnya?

Advertisement

Undertone kulit merupakan warna asli yang berada dipermukaan kulit. Undertone dibagi menjadi tiga, yaitu warm undertone, neutral undertone, dan cool undertone. Mengetahui undertone sangat diperlukan yaitu salah satunya agar tepat dalam menentukan warna pakaian yang cocok dengan warna kulit, tepat dalam menggunakan warna perhiasan, dan tepat dalam memilih shade atau warna pada kosmetik. Lalu bagaimana sih cara mengetahui undertone kita?

Lalu bagaimana cara mengetahui undertone kulit dengan warna urat nadi? 

Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk menentukan undertone kulit. Untuk menentukannya dapat dilakukan oleh diri sendiri, tidak bisa dibantu oleh orang lain. Cukup dengan melihat warna urat nadi, apabila urat nadi berwarna biru berarti kamu memiliki cool undertone.

Jika urat nadi kamu bewarna hijau, maka kamu memiliki warm undertone. Namun apabila kamu sulit untuk menentukan warna urat nadi atau berada diantara hijau dan biru (ungu), tandanya kamu memiliki neutral undertone. Ada juga cara mengetahui undertone kulit dengan pemilihan warna pakaian. Pemilihan warna baju yang sesuai dengan undertone kulit akan menambah keindahan penampilan seseorang.

Untuk itu seseorang yang memiliki cool undertone akan terlihat menarik dengan pakaian bewarna cerah, seperti pink, hijau tosca, biru laut, dan warna–warna pastel. Seseorang yang memiliki warm undertone akan terlihat menarik apabila menggunakan pakaian berwarna netral seperti putih, abu–abu, hitam, biru dongker, serta warna–warna tersebut merupakan warna netral yang aman jika digunakan oleh semua undertone.

Advertisement

Selanjutnya cara mengetahui undertone kulit dengan perhiasan. Selain dari warna urat nadi dan pemilihan warna baju, mengetahui undertone bisa dilihat dari penggunaan perhiasan kamu. Penggunaan perhiasan bewarna gold atau emas sangat cocok digunakan oleh orang yang memiliki warm undertone. Sedangkan penggunaan perhiasan berwarna silver cocok digunakan oleh orang yang memiliki cool undertone. Namun apabila kamu cocok untuk menggunakan perhiasan bewarna gold maupun silver, maka kamu termasuk orang yang memiliki neutral undertone.

Jadi bagaimana? Cukup mudah kan menentukan undertone kulit? Nah, setelah mengetahui undertone kulit, kamu dapat lebih mudah untuk menentukan warna pakaian, penggunaan perhiasan serta pemilihan shade kosmetik sehingga kamu tidak perlu lagi takut untuk tidak percaya diri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE