#MimpiMasaMuda-Memulai Mimpi, Fokus Saja dari Sini untuk Kini

Jangan karena fokus pada yang belum pasti,kita pun lupa merawat diri

Ketika kita memulai sesuatu biasanya orang akan berkata "memangnya kamu bisa ?" Daripada kata" sukses ,ya!" Kalimat ini sering muncul di sekeliling kita bahkan diri sendiri pun bertanya. Hal ini terkadang memicu keraguan pada diri sendiri yang pada akhirnya berujung cemas. Cemas serta khawatir pada diri sendiri inilah yang  pada akhirnya melenyapkan keyakinan.

Advertisement

Terlebih di tengah pandemi seperti ini  wajar memang mengkhawatirkan masa depan. Belum lagi pandemi yang tak kunjung reda, kita pun dihantui oleh masa depan. 

Untuk itu, hanya karena fokus pada masa depan dan mimpi, kita pun lupa akan merawat diri dengan mengkhawatirkan hal yang belum pasti. perawatan diri secara fisik dan mental membantu kita untuk menyelami,menghargai dan mencintai sendiri, merawat diri memang membutuhkan perhatian . 

Merawat diri juga bukan hal yang egois. Self care atau perawatan diri membantu kita untuk sehat secara sehat dan mental.Hal ini lah yang nantinya akan menanamkan diri pada pola pikiran yang baik.  Ketika kita meyakinkan diri dengan menghipnotis diri serta mengedepankan sikap positif, hal itu bisa mengurangi kecemasan.

Walaupun begitu, sikap positif terhadap masa depan kadangkala menimbulkan sekelumit kekhawatiran yang mana krisis akan datang lagi dan lagi. Di situlah keyakinan akan mulai goyah. Tidak sedikit orang yang mengkhawatirkan masa depannya,bahkan banyak juga dari mereka menyusun rencana karena khawatir, memang betul

Tuhan yang menentukan akan tetapi tak ada salahnya. Di saat seperti ini diri sendiri pun bertanya "mengapa aku tidak yakin?" Kita mempercayai bahwa keyakinan memanglah jalan menuju kesuksesan. Memang baik, tapi banya dari hal di dunia yang belum bisa dipastikan. Pada akhirnya kita hanya akan fokus pada masa kini, seperti pelajar yang tetap mengerjakan tugas sekolahnya .

Advertisement

Hal ini membuktikan bahwa memecahkan suatu masalah adalah dengan lebih memusatkan perhatian pada masa kini. Bahkan, Para Dokter kejiwaan menyebutnya prinsip 'disini saat ini' tidak memikirkan masa lalu atau masalah yang akan datang akan tetapi kita dituntun untuk lebih berfokus pada hal yang akan dilakukan sekarang.

Memulai sesuatu memang tidak mudah, akan tetapi ketika kita menginginkan sesuatu lebih baik untuk memulainya ,dari pada tidak mencoba sama sekali.

Rasa takut memang sering kali muncul,tetapi pada akhirnya kita akan menikmatinya kemudian.

Sorot mata seseorang yang memiliki mimpi memang berbeda , biasanya mereka akan memulai hal-hal kecil yang dirasa memang membantu mereka. Mereka akan begitu konsisten serta semangat ketika bercerita. Untuk itu jangan terlalu khawatir pada masa depan ,fokus saja dari sini untuk kini.

#MimpiMasaMuda #SehatSamaSama

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE