Membahas mengenai keindahan atau pesona pantai di Wonogiri memang tidak akan ada habisnya. Karena pantai-pantai di Wonogiri ini adalah pantai yang keindahannya sulit untuk dikatakan, untuk memastikan kebenaran keindahannya Kamu wajib datang sendiri dan Kami jamin lelah Kamu akan terbayarkan ketika Kamu datang dipantai-pantai yang berada di Wonogiri.

Selain pantai wonogiri juga memiliki Waduk Gajah Mungkur, alas kethu, dan masih banyak tempat wisata lain yang bisa dijadikan destinasi wisata untuk Kamu. Namun pada kesempatan kali ini Kami hanya akan membahas mengenai pantai yang ada di Wonogiri, dan salah satunya adalah pantai Nampu.

Advertisement

Pantai Nampu di Wonogiri adalah salah satu pantai paling populer yang dimiliki oleh Wonogiri. Kenapa? Karena pantai tersebut menawarkan keindahan dan sensasi yang berbeda ketika kamu mengunjunginya. Jadi untuk kamu yang datang ke Wonogiri, jangan sampai lupa untuk datang kesini dan memastikan dengan mata kamu mengenai kebenaran keindahan pesona Pantai Nampu ini.

Saya akan terangkan sedikit apa yang ada di pantai Nampu Wonogiri ini, untuk selebihnya Kamu wajib datang sendiri ( gak rugi kok, dijamin capeknya terbayar ) :

Pantai Nampu di Wonogiri hampir mirip dengan Pantai Sembukan ( salah satu pantai di Wonogiri juga ) yang mana terdapat perbukitan karst yang tinggi disekeliling area pantai.

Advertisement

Hamparan pasir putih nan lembut sekaligus batu karang yang masih alami ditambah dengan biru jernihnya laut serta suara ombak yang beradu seakan menyambut itu, sensasi yang akan membuat kamu ingin kesana lagi. Sensasi yang sangat menyejukan hati dan meringankan pikiran akan penat kemarin. Benar-benar surga dunia.


  • Untuk alamat di Pantai Nampu :

Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.


  • Untuk Rute Ke Pantai Nampu Wonogiri :

Akses jalan menuju Pantai nampu ini sangatlah bagus, apabila kamu dari kota Wonogiri, maka kamu hanya perlu menuju Paranggupito lalu menuju ke perempatan Giribelah dan langsung ke Kecamatan Paranggupito hingga sampai ke Pantai Nampu.

Namun, apabila kamu dari arah Solo atau Surakarta. Kamu bisa menggunakan jalur alternatif menuju ke Kecamatan Paranggupito, yakni melalui jalur Pracimantoro dan jalur Baturetno. Kedua jalur tersebut akan membawa kamu sampai ke perempatan Giribelah dan menuju ke Kecamatan Paranggupito, hingga sampai ke Pantai Nampu Wonogiri.


  • Harga Tiket Masuk Pantai Nampu Wonogiri

Hanya Rp 5000,00 per orang. (Harga sewaktu-waktu bisa berubah). Sangat murah pokoknya.


  • Tips Berwisata di Pantai Nampu Wonogiri

- Alangkah baiknya Kamu menggunakan kendaraan pribadi saja. Karena belum ada angkutan umum untuk menuju ke kawasan pantai nampu ini

- Alangkah baiknya Kamu tidak berenang, karena ombaknya yang lumayan besar. Namun apabila Kamu seorang yang professional dan memahami akan pantai-pantai, silahkan saja asal hati-hati.

- Anda bisa datang ke Pantai Nampu pada saat datang fajar dan senja. Karena itulah Kamu akan dapat melihat keindahan pantai yang mengagumkan.

- Saat hari libur atau weekend, Pantai Nampu ini biasanya akan ramai pengunjung yang berbondong-bondong datang. Namun apabila kamu menginginkan pantai dalam keadaan sepi pengunjung, Kamu bisa datang dihari sibuk seperti senin-jumat. Namun tidak menutup kemungkinan orang lain juga datang pada hari tersebut

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya