Pantai Tersembunyi di Pacitan Jawa Timur, Bisa Jadi Surga Tersembunyi yang Wajib Kamu Kunjungi

Surga Tersembunyi di Pacitan

Pacitan adalah kabupaten yang terletak di barat Provinsi Jawa Timur yang mana berbatasan langsung dengan kabupaten Wonogiri sisi tenggara. Kabupaten ini memiliki banyak obyek wisata yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. Salah satunya adalah Pantai Watu karung yang terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.

Advertisement

Pantai Watu Karung adalah pantai tersembunyi yang memiliki pesona luar biasa. Namun tidaklah mudah untuk dapat sampai di sana. Memerlukan waktu dan kesabaran lebih untuk melewati jalanan yang masih sangat alami. Meski dihadapkan pada jalanan yang masih penuh bebatuan, namun indahnya pemandangan, pepohonan kelapa yang tersebar di sepanjang jalan menjadi suguhan tersendiri bagi para pengunjung. Waktu yang ditempuh dari Wonogiri ke Pantai Watu Karung ini mencapai 2 jam lamanya.

Hal ini terasa dibayar lunas, saat sampai di bagian retribusi tiket masuk, cukup Rp.5.000 kita bisa menikmati keindahan pantai yang masih sangat asri ini. Saat sampai di tempat parkir, pasir yang lembut dan putih yang terbentang di sepanjang bibir pantai dan pohon-pohon kelapa yang berayun tertiup angin, seakan mengucapkan selamat datang untuk para pengunjung yang datang ke pantai ini. Meskipun tersembunyi keindahan, keasrian, dan kebersihannya masih sangat terjaga.

Putih dan lembutnya pasir, air laut yang biru kehijauan, barisan karang yang tersebar di sekelilingnya dapat menghibur dan memanjakan para pengunjungnya. Tak berhenti sampai di situ, pantai ini dikelilingi batuan karang yang dihisasi tumbuhan hijau  dan pemandangan sunset yang tak boleh dilewatkan. Pantai ini menjadi pantai yang tak luput untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk itu tak heran, warga mancanegara banyak yang berselancar di sana, mengingat ombak yang dimiliki pantai ini termasuk kedalam ombak kelas dunia yang ketinggiannya mencapai 4 meter. Namun bagi pengunjung yang hanya bermain di bibir pantai tidak perlu merasa khawatir dengan ombak ini, karena ombak ini akan berhenti tepat di bibir pantai dan tidak akan menyeret pengunjung hingga ke tengah.            

Advertisement

Para pecinta selfie akan dimanjakan berbagai spot foto yang tersedia dia sana dan juga terdapat beberapa fotografer yang siap memberikan hasil jepretan terbaiknya , cukup dengan membayar Rp. 10.000/3 foto. Salah satu spot menarik yang ada di Pantai Watu Karung ini adalah Putri Samudra. Putri Samudra adalah tebing yang bentuknya menyerupai wajah perempuan yang menghadap ke arah laut dengan mahkota dan rambut yang panjang jika dilihat dari arah tertentu. Untuk mencapai tebing ini pengunjung harus naik anak tangga ke arah sisi timur dari pantai ini.

Tidak perlu khawatir bagi pengunjung yang sulit meninggalkan pantai ini karena terpesona dengan keindahannya, di tempat ini juga terdapat banyak penginapan baik villa maupun homestay  dengan suguhan pemandangan langsung ke arah pantai dan persewaan tenda untuk camping. Selain itu di pantai ini terdapat banyak lapak nelayan yang menjual berbagai hasil laut jadi pengunjung dapat langsung membeli atau bahkan makan di sana.  

Menikmati sumilir angin yang berhembus, bermain pasir, bermain air, dan menikmati sunset adalah hal yang selalu terbayang saat berlibur kepantai. Namun berbeda ketika memutuskan untuk berlibur ke pantai watu karung ini, terik panas matahari tidaklah menjadi hambatan untuk bisa menikmati pantai yang penuh kemolekan ini. Keinginan untuk berlama-lama dan menghabiskan waktu hingga matahari tenggelam. Pantai ini adalah pantai yang membuat orang jatuh cinta akan keindahannya dan akan sulit jika diajak untuk pulang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE