#PerempuandalamTulisan – Si Lemah Tetapi Wonder Woman Sejak Kecil, Siapa Lagi Kalau Bukan Perempuan?

Hai perempuan, kita hebat, kita cerdas, kita tangguh.

Tahukah kamu bahwa perempuan yang seringkali dianggap lebih lemah daripada lelaki, yang sering dianggap mengutamakan perasaannya sehingga tidak logis dari pada pria itu, juga menopang beban besar stigma-stigma dan pandangan melemahkan di masyarakat. Dia perempuan, adalah makhluk yang dididik untuk menjadi luar biasa sejak kecil.

Advertisement

Mengapa aku tulis demikian?

Karena dari kecil para perempuan sudah dikenalkan oleh beberapa permainan seperti, masak-masakan, berdandan, omah-omahan yang di dalam permainan tersebut para anak gadis bermain peran sebagai ibu dan juga anak, bahkan permainan tradisional seperti dakon yang menurutku sangat mengajarkan kepada gadis bagaimana cara mengelola harta dan aset yang di dalam permainan tersebut harta itu diibaratkan dengan biji-bijian.

Terlepas dari permainannya, dari sini kita bisa melihat bagaimana perempuan dididik untuk menjadi wonder woman sejak kecil. Dan hingga dewasa, para perempuan pada akhirnya bisa menjadi wonder woman yang seutuhnya. 

Yakni menjadi ibu yang mengurus rumah tangga, sekaligus mengurusi suami dan juga anak, menjaga aset keluarga, mengelola keuangan, memasak untuk keluarga, dan terlebih lagi ada juga beberapa perempuan yang memiliki karier yang cemerlang. Bukankah mereka semua wonder woman yang luar biasa?

Advertisement

Terlebih lagi jika kita membahas tentang pengorbanan seorang ibu, sungguh sangat luar biasa dan hebat, di mana mengandung seorang buah hati selama sembilan bulan lamanya, kemudian mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan buah hatinya, lalu menyusui, merawat dan membesarkan buah hatinya tersebut. Sungguh tidak akan bisa dilakukan oleh makhluk yang lemah, para perempuan bisa melakukannya tentu karena mereka semua adalah makhluk yang kuat.

Di sini aku tidak mau membanding-bandingkan mana yang lebih keren daripada lelaki ataupun perempuan, tentu semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing -masing. 

Advertisement

Aku hanya ingin memberitahu kepada semua orang yang seringkali memandang perempuan kurang cakap daripada lelaki bisa tersadar, bahwa perempuan juga memiliki kekuatan yang luar biasa. 

Dan untuk para perempuan, aku rasa, perempuan seringkali insecure dan bimbang bukan? karena memang keadaan seringnya membuat kita menjadi gusar, terlebih lagi stereotip masyarakat yang belum berkembang dan berubah, yang memandang perempuan makhluk yang lemah namun dituntut untuk bisa segala macam.

Itu membuat kita seringkali lupa mengapresiasi seberapa besar kita telah berjuang untuk orang-orang di sekitar, untuk para keluarga dan orang-orang yang kita cintai.

Makadari itu, yuk para perempuan! Mulai dari sekarang, berterima kasihlah kepada diri sendiri, apresiasilah dahulu perjuanganmu selama ini dan jangan terlalu keras kepada dirimu sendiri. Sayangilah dirimu dan banggalah atas perjuanganmu. Lalu apakah kamu tahu satu fakta hebatnya lagi? Setiap perempuan itu cantik, hebat, tangguh dan cerdas, tentu kamu harus bangga menjadi perempuan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

if one day i was gone, and then u miss me, just read my writing, cause i was in there.

CLOSE