Perjalanan ke Madison Square Garden. Tempat Bersejarah Bagi Olahraga dan Hiburan

Madison Square Garden, New York

Dalam dunia olahraga atau hiburan siapa yang tidak kenal dengan stadium yang bernama Madison Square Garden yang letaknya berada di kota New York, Amerika Serikat. Banyak dari masyarakat yang berasal dari beberapa negara yang datang ke MSG, salah satunya adalah aku. Jadi bikin penasaran ada apa sih di dalem MSG tersebut yang bikin para fans termasuk aku tertarik dateng, ingin tahu kenapa? Mari kita lihat bersama-sama.

Perjalanan kita ke kota New York dimulai pada tanggal 15 December 2017. Malam sebelumnya kami sudah persiapan untuk keberangkatan hari berikutnya, kami sudah menyiapkan koper, baju, celana, laptop, dan lain-lain. Setelah persiapan barang-barang hari berikutnya kami berangkat ke bandara pukul 12 siang dan menunggu hingga waktu keberangkatan kami yaitu pukul jam 4 sore.

Perjalanan kami dari Jakarta ke New York memperlukan kami untuk transfer ke Dubai dulu sebelum ke New York, saat kami berada di Dubai kami harus menunggu sekitar 3 jam sebelum kami dapat menaiki pesawat tersebut lagi. Perjalanan dari Jakarta ke Dubai membutuhkan kami sekitar 8 hingga 11 jam di pesawat dan dari Dubai ke New York itu membutuhkan kami sekitar 11 jam sebelum kami melandas di bandara JFK.

Ketika kami mendarat di kota New York itu masih pagi, sekitar pukul 11 dan cuaca disitu memang berbeda sekali dengan apa yang Indonesia miliki. Di Amerika tersebut mereka mempunyai empat musim (dingin, panas, gugur dan semi) dibandingkan dengan Indonesia, kita hanya mempunyai sekitar 2 musim yaitu musim panas dan hujan.

Keluar dari bandara tersebut, aku langsung merasa kedinginan dan memakai tambahan lapisan baju agar aku tetap hangat, tetapi semua baju aku didalam koper karena itu aku harus menunggu hingga aku tiba di hotel tersebut. Hotel yang aku sedang menginapi itu bernama Hotel Watson yang letaknya di 440 W 57th St, New York, NY. Ketika sampai di hotel kami langsung menuju ke kamar dan tidur dari pukul 12 siang hingga pukul 5 sore, kami semua merasa jetlag hingga mataku berwarna merah dan hidungku mimisan.

Kita akan berada di Amerika Serikat untuk tiga minggu, tiga hari pertama kita akan berada di New York, setelah itu kita akan pergi ke Boston untuk selama lima hari dan kembali ke New york hingga selesai. Saat aku berada di Boston aku mengunjungi berbagai Universitas diantaranya adalah Massachusetts Institute of Technology atau lebih baik dikenal sebagai MIT.

Di Boston kami melihat berbagai tempat seperti kampus, pelabuhan, dan lain-lain. Setelah kami selesai di Boston kami balik ke New York dan ketika di sana aku mengunjungi berbagai kampus juga dan salah satunya yang membuatku sangat tertarik ada New York University atau NYU. Letak kuliah tersebut tidak jauh dari daerah SoHo, Manhattan.

Sejak ayahku kuliah di New York dia selalu senang dengan tim basket yang bernama New York Knicks, karena itu dia ingin menonton Knicks di stadiumnya, dan ketika kami ingin menonton ayahku mendapatkan kami tiket untuk menonton di Madison Square Garden. MSG pertama kali dibuka pada tahun 1876 dan melambangkan olahraga dan hiburan live untuk orang-orang di seluruh dunia, MSG itu rumah bagi tim basket New York Knicks, tim Hockey tim New york Rangers, boxing dan lain-lain. Salah satu yang dapat dikenangan pada masanya itu ketika, New York Knicks memenangkan juara pada tahun 1970, juara New York Rangers pada tahun 1994, dan pertarungan Muhammad Ali dengan Joe Frazier pada tahun 1971.

Jika diantara kalian ingin menonton basket, hockey, acara, atau apapun kalian harus tahu dong alamatnya tersebut, tiket tersebut dapat dibeli di loket ataupun nline, jika ingin membeli dari loket atau ke MSG, 4 Pennsylvania Plaza, New York, NY 10001, USA adalah alamatnya, MSG dapat menampung sekitar 20,789 orang dan tingginya itu sekitar 46 M. Keren juga ya, dengan stadium yang besar itu mereka dapat menampung sebanyak itu. Mereka sering mengadakan acara di MSG, karena itu banyak sekali artis sering ikutan dan beraksi di atas panggung.

Ketika kalian ke MSG ada beberapa penjaga yang akan observasi barang bawaan anda, lebih baik kalian membawa barang seminimal mungkin agar tidak repot-repot untuk mengeluarkan barang bawaan anda. Agar kalian dapat foto-foto yang bagus sebelum mulainya game, sebaiknya kalian datang sejam lebih awal selama antrian masih kosong. Ketika kalian masuk dalam stadiumnya tersebut kalian diberi sekitar 30 menit untuk berfoto-foto dan berkeliling stadium setelah itu game tersebut akan mulai.

Ketika di sana kami menonton kekalahan New York Knicks, mereka kalah melawan San Antonio Spurs, betapa sedihnya aku harus melihat kekalahan dari tuan rumah, itulah pengalamanku di sana ketika aku menonton Knicks , oh iya aku lupa kasih tahu nih kalian bisa dapet baju gratis lho kalau kalian beruntung. Jadi bagaimana, tertarik tidak kalian untuk berangkat ke MSG, jika iya semoga ini bermanfaat bagi kalian.