Panorama Alam Pulau Sikuai Nan Rancak, Surga untuk Liburan Keluarga di Sumatera Barat

Pulau Sikuai

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta merupakan suatu moment bahagia yang tak terlupakan. Selain menambah rasa keharmonisan, Anda juga lebih dapat menghargai alam untuk terus melestarikan keindahannya. 

Advertisement

Berbicara mengenai liburan dengan panorama alam, saat ini Sumatera Barat terkenal dengan salah satu pulaunya yang menawan. Pulau Sikuai, ya pulau ini terletak di tengah laut tepatnya setengah mil laut dari Kota Padang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pulau ini menjadi salah satu yang paling digemari wisatawan untuk destinasi liburan mengasikkan. Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang eksotis, terutama keindahan pantai. Di lokasi tersebut anda juga bisa melakukan aktifitas snorkling, berselancar dan lain sebagainya. Bagaimana tertarik untuk liburan ke Pulau Sikuai?

Akses Perjalanan Menuju Pulau Sikuai



Untuk menuju Pulau Sikuai, Anda harus menggunakan alat transportasi laut. Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menyewa transportasi laut berupa speedboat ataupun kapal di Pelabuhan Teluk Bungus. Waktu tempuh yang dibutuhkan juga bervariasi tergantung dari penggunaan jenis transportasi laut.

Apabila Anda ingin menikmati keindahan Pulau Sikuai secara lebih menyeluruh, gunakanlah transportasi laut jenis kapal. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju pulau ini kurang lebih 1 jam karena kapal berjalan pelan sehingga Anda dapat menikmati panorama laut sekitar.

Advertisement

Namun jika ingin lebih cepat sampai di pulau yang berpasir putih ini, maka Anda bisa memilih naik speedboat. Denga speedboat, perjalanan hanya membutuhkan waktu 25 menit.

Di lokasi tersebut juga tersedia penginapan yang harga sewanya murah, cocok buat yang punya kantong pas-pasan.

Daftar Penginapan Sekitar Pulau Sikuai



Mengingat lokasinya yang jauh dari pusat kota dan membutuhkan perjalanan laut, ada baiknya jika Anda memesan tempat penginapan terlebih dahulu sebelum menuju Pulau Sikuai. Hal ini bertujuan agar Anda dapat beristirahat dan benar-benar menikmati daerah Sumatera Barat sebelum menentukan untuk berlayar. Berikut tempat penginapan yang dapat Anda pesan.


  • Mariani International Hotel

Jl. Bundo Kandung No. 35 Padang Barat


  • Losmen Carlos

Jl. Raya Padang-Paianan KM 20, Bungus, Teluk Kabung


  • Bunda Hotel

Jl. Bundo Kandung No. 19, Padang Barat


  • Sofyan Inn Rangkayo Basa

Jl. Hangtuah No. 211, Padang Barat

Itulah tempat penginapan yang lokasinya tidak jauh dari Pulau Sikuai. Selamat berlibur di Pulau tersebut dengan keindahan panorama alamnya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kuliner khas laut dan juga masakan Padang yang sudah terkenal.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Situs Halaman Berita Otomotif tentang harga mobil, harga motor, review, tips otomotif dan spesifikasi kendaraan yang diulas dengan lengkap.

CLOSE