#RamadanSeruGetPlus-Puasa Bukan Hanya Menahan Haus dan Lapar, Melainkan Juga Belajar Arti Cukup Serta Ketulusan

Arti cukup dan ketulusan di bulan Ramadan.

Selain lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta, banyak hal yang kamu dapatkan di bulan Ramadan ini, dibulan puasa yang mengajarkanmu akan arti cukup serta ketulusan. Cukup dengan makanan sahur dan berbuka yang sederhana namun bisa bersama keluarga, cukup dengan teman kos yang belum juga bisa pulang kampung karena pandemi juga larangan mudik dari pemerintah. Cukup dengan mie instan dan segelas air putih. Cukup dengan apa yang bisa kamu siapkan hari ini, dan tidak khawatir besok akan sahur dan berbuka dengan menu apa.

Advertisement

Puasa juga mengajarkanmu akan arti ketulusan, dimana tanpa dorongan dari dirimu sendiri kamu tidak akan bisa melakukannya. Kamu bangun lebih awal, menyiapkan segala keperluan sahur disaat orang lain mungkin masih terlelap dalam mimpinya. Kamu berusaha pulang kerja lebih awal dari biasanya untuk menikmati kelezatan makanan berbuka buatan istri atau ibumu.

Sekuat hati selalu meyakinkan dirimu sendiri bahwa kamu bisa melewatinya setiap hari. Meskipun terkadang ada masalah pekerjaan, entah dengan teman satu kantor atau juga dimarahi atasan kamu. Atau pagi ini kamu menerima notif dari keluargamu di rumah dan menyakan kapan kamu akan pulang? Atau kamu ada masalah yang bisa memantik amarah kamu, entah itu dengan teman, keluarga atau pasangan kamu. Namun sekali lagi kamu diingatkan bahwa kamu tidak sedang berjuang sendiri.

Masih banyak orang di luar sana yang menjalankan ibadah puasa dengan segala keterbatasan mereka. Bahkan mungkin ada yang tidak bisa sahur atau berbuka dengan layak seperti apa yang kamu makan. Atau disaat puasa seperti ini mereka justru kehilangan pekerjaan mereka, dan tak tega harus bagaimana memberitahu keluarga di kampung. Atau masalah pelik lainnya yang bilamana ada diposisi mereka, kamu mungkin belum tentu mampu menjalaninya sambil menahan rasa lapar dan haus itu sendiri. Terlebih menahan diri supaya tidak kalah dengan amarah atau menyimpan rasa dendam dengan orang lain.

Advertisement

Mungkin saat ini kamu sedang membaca tulisan ini dan berharap keluarga kamu juga mengetahui apa yang kamu rasakan saat ini. Bahwa sebenarnya kamu ingin pulang, tapi dengan keadaan pandemi ini kamu lebih memilih tetap tinggal demi keluarga kamu tersayang. Kamu memilih berjuang di perantauan demi melihat orangtua juga saudaramu memakai baju lebaran dengan layak. Kamu selalu ingin membanggakan mereka tanpa membuat mereka khawatir dengan apa yang kamu alami saat ini. Jatuh bangun tanpa pelukan dari ayah atau ibu terkasih karena jarak, membuatmu menjadi seseorang yang lebih kuat dari sebelumnya.

Ketulusan dan rasa syukur atas segala hal yang Tuhan berikan padamu, membuatmu selalu tersadar bahwa kamu hanya hidup sementara di dunia. Segala yang ada di bumi ini tidak ada yang abadi. Namun ketulusan dan hidup yang selalu dekat dengan Tuhan membuatmu selalu berupaya menjadi seorang anak atau saudara yang bisa membanggakan keluarga.

Kabar baiknya, meskipun saat ini kamu sementara jauh dari teman dan keluarga, namun tetap bisa saling berbagi dengan mereka. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan Reward Program dari GetPlus. Sebuah aplikasi dimana kamu bisa mengumpulkan poin GetPlus dengan belanja online di berbagai e-Commerce lewat fitur e-Shop di aplikasi GetPlus.

Caranya, seperti biasa kamu instal aplikasi GetPlus, lalu isi syarat dan ikuti petunjuk selanjutnya. Kamu bisa bergabung menjadi member dan menikmati bonus 30.000 poin GetPlus lewat penggunaan kode referral "GETPLUSHIPWEE" yang diisi pada kolom kode referral pada saat register akun kamu di GetPlus. (Promo khusus bagi 5000 member pertama dan kode referral hanya berlaku pada 17 April-1 Mei 2021)

Selain itu kamu juga bisa upload struk minimal Rp30rb ke aplikasi GetPlus dari semua belanjaan kamu di berbagai merchant partner GetPlus: restoran, salon, mall favorit seperti Grand Indonesia, Central Park, Neo Soho Mall dan Kelapa Gading Mall, bahkan struk minimarket dan supermarket Jabodetabek bisa juga jadi poin GetPlus. Nantinya poin yang sudah terkumpul bisa kamu tukarkan dengan reward menarik dari GetPlus sesuai pilihan kamu.

Kamu juga bisa memperoleh poin lebih besar dengan teman atau keluarga dengan cara:


  • Buka aplikasi GetPlus, lalu pilih menu "Pool Points"

  • Masukkan jumlah teman atau keluarga yang ingin kamu ajak dan masukan Nama Grup

  • Invite teman atau keluarga dengan alamat email/ID GetPlus atau nomor telepon

  • Pastikan invitation dalam menu "Pool Points" teman atau keluarga kamu di-approve

  • Sebagai Owner, kamu dapat menggunakan total poin yang sudah terkumpul untuk reward yang lebih besar.

Jadinya, kamu tetap bisa hemat berbelanja online, selain itu juga bisa berbagi melalui reward yang kamu dapatkan dari poin yang sudah kamu kumpulkan dan tukarkan di aplikasi GetPlus untuk teman atau keluarga di rumah.

Tuhan melihat ketulusan dari rasa syukurmu yang selalu mencukupkan diri dengan tetap bijak menggunakan keuanganmu, untuk hal yang jauh lebih bermakna, untuk keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bukan sekedar hobi melainkan memberi arti.

CLOSE