Apa yang akan kamu lakukan saat kamu memiliki orang yang sepenuh hati kamu cintai tapi dia meniggalkan kamu? ​Apa yang akan kamu lakukan saat orang itu mencintai kamu tapi kamu meninggalkannya tanpa rasa bersalah sedikitpun?

Setelah berpisah, kebanyakan orang menyalahkan pasangannya yang ia miliki dulu yang kini menjadi milik orang lain. Itulah kebiasaan manusia, menyimpan masalah dan mendendam hanya karena yang diinginkannya tak terjadi seperti harapannya selama ini.

Advertisement

Apa yang akan kamu lakukan? Melawan Tuhan dan mengutuknya? Haha. Itu bukan solusi yang tepat saat kamu mengutuk Tuhan, bukan hal baik yang akan terjadi tapi malah sebaliknya karena Tuhan kesal padamu.

Aku tahu aku juga manusia biasa, bukan maksudku menggurui atau seperti orang pintar yang menasehati. Tapi jika kamu cinta, relakanlah, ikhlaskanlah, karena mungkin dia hanya hiburan untukmu saat jodohmu belum datang saat ini.

Saat jodohmu nanti datang, kamu sudah tahu cara memperlakukan pasanganmu yang benar, tidak seperti kemarin. ​Nggak bakalan ada yang namannya berantem lagi, anggaplah ia jadi sahabat, teman atau saudaramu yang telah mengerti dirimu walaupun tak bisa kamu miliki lagi, ​siapa tahu jodohmu itu teman mantanmu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya