Ketika bulan Ramadhan tiba, makanan apa sih yang terlintas di pikiran kamu untuk ngebatalin puasa, guys? Yap, ini dia Takjil. Takjil ini biasanya disantap untuk membatalkan puasa. Takjil yang dapat kamu temukan di pinggir jalan tentunya terdapat dalam beraneka rasa, tapi tentunya semua tergantung pilihan kamu.

Takjil dengan pilihan rasa yang manis emang paling enak untuk ngebatalin puasa, tapi pernah nggak sih, kalau kamu bosan dengan pilihan takjil manis yang gitu-gitu aja? Tenang, daripada bingung dan bosen nunggu waktu buka mending ngabuburit yuk dengan bikin olahan Oreo Cheesecake menu takjil yang manis dengan bahan-bahan mudah kamu temui di toko kue atau swalayan berikut resep dan cara pembuatan.

Advertisement

Bahan-bahan :

1 bungkus oreo yang isinya 15 keping

80 gram keju parut

Advertisement

500ml susu cair ( susu ultra milk uht full cream)

6 sdm susu kental manis

3 sdm gula pasir

3 sdm tepung maizena campur dengan air secukupnya

Topping :

Untuk topping sesuai selera kamu ya, guys.

Cara Membuat:

1. Buang cream pada oreo, kemudian tumbuk atau blender oreo sampai halus

2. Ambil panci, masukkan gula pasir,susu cair, susu kental manis, keju parut. Kemudian panaskan di atas api, setelah mendidih masukkan tepung maizena yang cair, aduk terus tunggu sampai meletup kemudian matikan api

3. Ambil gelas atau wadah tuang oreo secukupnya, kemudian tambahkan vla yang sudah dibikin tadi, ratakan kemudian tuang oreo lagi dan begitu seterusnya. Terakhir beri topping secukupnya.

4. Masukkan kulkas dan tunggu 3 jam, supaya lebih enak dimakan

Nah jadinya bikin ngiler kan! Yuk tunggu apa lagi, praktekin dan buruan coba bikin Oreo cheesecake yang lumer di mulut, sajian manis yang bikin tambah semangat puasa!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya