#Resolusiku: Tak Perlu Terlalu Tinggi, Cukup Sesuai Kemampuan Diri. Yakin Janji Tuhan Itu Pasti

Setiap jalan yang telah dilalui dan yang akan kamu lewati semua sudah Allah atur dengan sebaik-baiknya.

Sudah memasuki pertengahan bulan Januari 2020 tapi kamu belum juga punya resolusi? Tenang, nggak perlu panik atau kamu tiba-tiba berpikir mau copas resolusi orang lain. Karena kenapa? Yep… karena resolusi bukan hanya sekadar tulisan atau sekadar ucapan yang harus kamu jabarkan. Resolusi juga bukan hanya sekadar janji atau sesuatu yang akan membuatmu terkekang sendiri dalam satu waktu. Setiap orang pasti punya mimpi, cita-cita, resolusi dan segenap cerita hidup masing-masing. 

Advertisement

Entah itu cerita tentang bahagia atau juga sebaliknya, semua pasti akan berganti pada masanya. Tidak selamanya kesedihan akan menetap bak tabir hitam yang seakan menyelimuti malam. Begitu pula dengan bahagia, meski mungkin semua orang selalu saja berdoa dan bermimpi untuk bahagia. Tapi jika syukur tak pernah tertanam di hatinya. Maka, bahagia itu akan segera sirna dan tak bermakna.

Ada satu hal yang mungkin jarang kita coba untuk pahami tentang arti sebuah resolusi. Cobalah untuk mengingatkan diri sendiri bahwa meski nanti jika saja keinginan yang kita bayangkan tidak berujung sesuai dengan kenyataan. Karena resolusi adalah tentang suatu pengharapan akan suatu perjalanan yang akan kita tuntaskan dengan kemampuan diri yang memang telah kita miliki. Bukan hanya seuntai mimpi yang akan kamu gantung sebagai sebuah angan-angan belaka. 

Meski terkadang begitu banyak hal yang membuat kita merasa berkecil hati dengan kehidupan orang-orang di sekitar. Bahkan pula terkadang membuat nyali seolah menciut karena melihat kebahagiaan mereka yang tidak bisa kita rasakan. Entah itu perihal teman-teman yang telah terlebih dahulu telah memiliki  pasangan, pekerjaan, atau tentang hal yang lainnya yang membuat kita terlupa untuk bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Semua takkan pernah terasa cukup ketika kita tidak pernah bersyukur atas apa yang kita punya serta selalu membanding-bandingkan apa yang kita miliki dengan apa yang telah orang lain miliki.

Advertisement

Percaya akan diri sendiri, percaya akan setiap mimpi yang kamu punya dan yakin akan setiap ketetapan terindah yang akan Allah karuniakan kepadamu. Percayalah bahwa bahagia yang sesungguhnya ada di dunia nyata. Bukan sekadar sebuah postingan di dalam dunia maya. Janji Allah itu nyata. Perbanyak doa dan usaha. 

Maka insya Allah semua akan berjalan baik sesuai dengan pilihan terbaik dari-Nya. Tak perlu banyak mengeluh. Setiap jalan yang telah dilalui dan yang akan kamu lewati semua sudah Allah atur dengan sebaik-baiknya. Tetaplah berbaik sangka pada Allah. Semakin kamu bersyukur, maka Allah kan menambah nikmat yang kamu punya. Insya Allah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang perempuan penyuka hujan, puisi, dan penikmat fotografi.

CLOSE