Review Nonspoiler Black Panther: Wakanda Forever, Penutup Phase 4 MCU yang Membekas

9 November 2022 merupakan tanggal perilisan sekuel dari Trilogy Black Panther, yaitu Black Panther: Wakanda Forever di Negara Indonesia. Film Wakanda Forever merupakan persembahan sebagai bentuk tribute kepada Almarhum Chadwick Boseman (T'Challa) yang telah wafat pada tahun 2020 silam. Film ini kembali disutradari oleh Ryan Coogler. Serta kembalinya aktor dari film sebelumnya yaitu Letitia Wright (Shuri), Angela Basset (Ramonda), Lupita Nyong'O (Nakia), Danai Gurira (Okoye), Winston Duke (M'Baku), Florence Kasumba (Ayo), Serta Martin Freeman (Everet Ross). Dan memperkenalkan beberapa karakter baru seperti Michaela Coel (Aneka), Dominique Thorne (Riri Williams A.K.A. Iron Heart), Tenoch Huerta Mejia (Namor), Mabel Cadena (Namora), dan Alex Livinalli (Attuma).

Advertisement

Sinopsis singkat dari film ini yaitu menceritakan bagaimana Shuri, Queen Ramonda dan orang Wakanda harus melindungi Wakanda setelah kepergian T'Challa. Mereka harus berjuang melawan invasi dari bangsa-bangsa luar yang ingin menguasai dan memiliki resource Wakanda yaitu vibranium. Namun, konflik pun terjadi antara Bangsa Wakanda dengan Bangsa Talokan. Namor Sang Pemimpin Talokan berseteru dengan Queen Ramonda serta Shuri karena permasalahan besar yang dialami oleh Talokan. Namun, adanya masalah ini membuat kedua bangsa ini berperang satu sama lain.

Review non spoiler, menurut saya film ini merupakan film terbaik sebagai penutup fase keempat Marvel Cinematic Universe. Dengan storyline yang emosional di setiap scene, kemudian selipan scene humor, dan tegangnya scene aksinya menjadi satu kesatuan yang cukup membuat penonton tidak bosan dalam menontonnya. Kemudian, dari segi pemeran dan action-nya, semua pengembangan karakter penuh dengan keajaiban dan ciri khasnya masing-masing. Sehingga hal ini bisa membuat penonton terhipnotis dengan berbagai karakter di Film Wakanda Forever. Hal ini tidak dapat diragukan setelah menonton film ini, kalian akan jatuh cinta dengan setiap karakternya.

Kemudian dari sisi musiknya, setiap scene film ini memiliki scoring musik yang fantastis. Musik yang diselipkan di setiap scene ini membuat penonton semakin terbawa dalam filmnya. By the way, thanks for the music composer this movie, Ludwig Goransson. Kemudian dari segi keindahan (CGI, tata busana dan rias), film ini terbilang main aman dalam cinematography-nya karena masih sama kualitasnya dengan film MCU sebelumnya. Untuk penampilan busana dan rias setiap karakternya, tidak perlu ditanyakan lagi, benar benar bagus dan indah dipandang!

Advertisement

Itulah review singkat non spoiler saya terhadap film Black Panther: Wakanda Forever. Dari sini, saya akan memberikan nilai 9/10 untuk film yang full emosional dan indah ini. Saya bener bener terkagum-kagum dengan setiap scene dan pengembangan karakternya.

Untuk film ini, sudah tayang di bioskop kesayangan anda, mulai 9 November 2022 di tanah air tercinta. Untuk rating filmnya sendiri, adalah semua umur (SU), ya! So, jangan lupa ajak orang yang kalian sayangi buat nonton filmnya ya, Sohip!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Nama saya Alfareji Febrian Hanom, biasa dipanggil Reji. Saya lahir di Bekasi, pada 8 februari 2003.

CLOSE