River Moon, Destinasi Wisata Alam Untuk Liburan Tahun Baru Kamu!

Liburan seru tanpa mahal di daerah Klaten.

Klaten, menjadi salah satu Kabupaten dengan 1001 mata air. Bagi warga Klaten tentu sudah tidak asing lagi dengan wisata mata air tersebut atau yang lebih dikenal dengan umbul. Memang Klaten terdapat banyak sumber mata air yang jernih dan segar yang membuat siapa saja yang melihat ingin berenang di dalamnya. Banyak sekali wisata mata air yang disajikan di Kota kecil itu seperti, Umbul Susuhan, Umbul Kapiler, Umbul Manten, dan Umbul Ponggok. Tentu nama-nama itu sudah tidak asing lagi di telinga kalian, bukan?

Advertisement

Oleh sebab itu ada salah satu rekomendasi tempat wisata yang sedang hitz juga nih di Klaten yaitu River Moon Advanture, Resto and Fun yang terletak di Dusun Pusur, Desa Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa tengah. Tempat wisata tersebut tak jauh dari Kota Klaten itu sendiri, yaitu sekitar 35 menit atau 24 km dari Pusat Kotanya.

Di River Moon menyajikan nuansa alam yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, sebab tempatnya yang berada di pinggir sungai pusur yang membuat suasana menjadi sejuk dan segar. Disana selain kita bisa menikmati makanan di restonya, ada hal unik nih dari River Moon ini sebab disana menyajikan paket Outbound dan juga River Tubing. Hanya dengan biaya Rp. 20.000,- untuk jarak 500 meter dan Rp. 40.000,- untuk jarak 2 km kamu sudah bisa menikmati sensasi fun susur sungai menggunakan ban karet yang tidak ada dimana pun. Aliran arus yang tidak terlalu deras membuat siapa saja bisa menyoba River Tubing, yang tentunya masih dalam pengawasan ahlinya.

Advertisement

Bagi kalian yang tidak bisa berenang juga tidak perlu khawatir sebab kita akan diberi pelampung dan helm sebagai standart pengaman selama kegiatan River Tubing berlangsung. Sebelum kegiatan berlangsung juga diadakan briefing oleh petugas untuk memberikan informasi yang dibutuhkan selama kegiatan berlangsung. Dan juga biaya tersebut sudah termasuk dengan snack yang akan diberikan kepada kalian lho!

Tempatnya yang luas cocok digunakan untuk berkumpul dengan sanak saudara, teman, atau sekedar menikmati waktu sendiri, karena disini menyediakan tempat duduk seperti sensasi duduk di pinggir kali dengan tikar dan gazebo-gazebo, selain itu juga adanya resto yang tepat dipinggir sungai membuat kalian bisa makan sambil menikmati aliran air yang mengalir.  So, tunggu apa lagi? Daripada bosan dirumah apasalahnya kita kembali ke alam sambil menikmati udara pedesaan yang sejuk dan masih asri itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE