Sebagai Mahasiswa, Kegalauan Organisasi atau Kuliah Memang Sering Terjadi, Kok!

Siapa nih yang masih sering galauin dua hal ini?

Yak inilah yang membuat mahasiswa/iĀ bingung dalam memilih keputusan. Kuliah memang sangatlah penting karena dengan kuliah kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Sedangkan organisasi, organisasi juga sama penting nya tanpa organisasi kita buntu akan pengalaman. Di organisasi kita dapat mencoba hal yang baru contoh nya seperti membuat event. Tak hanya itu, di dalam organisasi pun kita dapat mengenal relasi lebih banyak dan mengenal mahasiswa/i dari jurusan lainnya.

Advertisement

Pengalaman saya sebagai anak organisasi dan mahasiswa juga, ketika saya terlalu sibuk dengan organisasi orang lain memandang saya sibuk dengan organisasi dan tidak dapat membagi waktu, bahkan dikira jarang kuliah. Kuliah adalah tujuan utama untuk mencapai masa depan yang akan diinginkan. Sedangkan organisasi adalah sebuah bekal untuk menyempurnakan tujuan utama kita saat kuliah. Organisasi juga bisa dibilang hiburan, karena didalam suatu organisasi terdapat berbagai macam orang-orang yang berbeda, seperti beda jurusan, beda daerah dan masih banyak lagi. Tetapi kuliah, mungkin sudah merasa bosan dengan orang-orang yang terdapat didalam kelas, karena sudah terlalu lama bersama mereka sejak awal kuliah.


Tetapi mengapa kedua hal itu membuat mereka bingung?


Kedua hal itu memanglah sama-sama penting apalagi orangtua yang menginginkan anak nya untuk kuliah lebih rajin. Hanya saja, sebagian dari mahasiswa/i tidak tahan jika hanya kuliah saja yang dilakukan, mereka ingin mencoba hal baru salah satu nya mengikuti organisasi. Tetapi, banyak mahasiswa/i beranggapan, ketika mereka mengikuti organisasi pasti waktu kuliah terbengkalai karena waktu mereka sudah habis hanya untuk organisasi saja. Padahal anggapan itu salah! Mahasiswa/i bisa saja membagi waktu nya antara untuk organisasi dan kuliah.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membagi waktu antara organisasi dan kuliah :

Sesuaikan jadwal kuliah dan jadwal kegiatan organisasi

Berikan deadline untuk tugas-tugas kalian

Kerjakan yang mudah terlebih dahulu

Dari beberapa hal diatas, bisa diterapkan saat awal mulai kuliah. Membagi waktu memang tidaklah mudah, semua tergantung dari diri sendiri. Jika diri sendiri tidak dapat mengendalikan atau membagi waktu dengan baik, maka kegiatan-kegiatan atau tugas yang merupakan tanggung jawab kita akan berantakan dan hasil tidak semaksimal apa yang diinginkan.

Jadi bagaimana?

Masih susah membagi waktu antara organisasi dan kuliah?

Tetap kendalikan diri waktu termanfaat sebaik mungkin. IpkĀ aman organisasi lancar

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE