Sego Godog Pak Pethel, Kuliner Legendaris dari Bantul

Salah satu kuliner kota Yogyakarta yang wajib kamu cobain

Istimewa dari Jogjakarta tak hanya dari pusat kotanya saja. Setiap sudut Jogja selalu menyimpan keistimewaannya masing-masing. Seperti di selatan dari pusat kota Jogja, tak hanya keistimewaan wisata alamnya saja wisata kulinernya pun sangat menarik wisatawan untuk dikunjungi. Seperti kuliner Sego Godog Pak Pethel, kuliner ini berlokasi di Ngaglik, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Advertisement

Kuliner ini berbahan dasar nasi, bihun, kol, tomat, potongan ayam, telur ayam utuh, daun bawang, seledri dan ada tambahan kuah yang lezat nan gurih membuat citra rasa dari sego godog ini semakin nikmat. Selain dibumbui dengan rempah-rempah yang kuat, cara memasak sego godog ini juga terbilang masih sangat tradisional dan unik. Dimasak menggunakan tungku kompor tradisional dari gerabah dengan bara api dari arang, dan memasaknya pun satu persatu membuat bumbunya semakin menyerap dengan sempurna. Sego Godog Pak Pethel ini buka setiap hari mulai dari jam 19.00 sampai jam 02.00 dini hari. Seporsi sego godog ini dibandrol dengan harga Rp. 15.000, bagaimana murah bukan?

Menikmati kuliner legendaris ini, kalian akan ditemani oleh suasana pedesaan yang masih sangat asri. Terletak di pinggir jalan dan dikelilingi persawahan membuat suasana semakin nyaman. Untuk kalian yang ingin mencicipi kuliner legendaris ini, disarankan untuk datang lebih awal. Karena, untuk dapat menikmati sego godog ini kalian harus menunggu yang cukup lama. Dan, untuk memesan sego godog ini sebaiknya bisa membuat janji terlebih dahulu dengan mehubungi nomor yang tertera pada poster Sego Godog Pak Pethel, seperti ingin memesan berapa porsi dan ingin datang jam berapa.

Jangan datang jika dalam kondisi perut terlalu lapar karena untuk menghindari antrean jika terlalu panjang. Disarankan juga untuk membawa snack atau camilan sembari mengisi waktu untuk menunggu. Setelah menunggu lama, semua akan terbayar dengan semangkuk sego godog yang disajikan dalam mangkuk keramik agar panasnya tetap tahan lama hingga sendok terakhir dan ditemani lepek kecil berisi irisan kol dan timun untuk lalapan. Dengan aromanya yang khas membuat sego godog ini sangat menggugah selera.

Setiap sendok sego godog ini sangat memanjakan lidah karena rasa kuahnya yang benar-benar enak dan gurih bakal semakin menggugah selera makan. Dan minumannya pun cukup unik, karena hanya ada minuman panas dan tidak ada yang dingin. Adapun minuman yang tersedia hanya teh panas dan jeruk panas. Kemudian gula yang dipakai di warung Sego Godog Pak Pethel ini memakai gula batu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE