Sprite Hadir Dengan Kemasan Baru yang Lebih Jernih!

Yuk ikutan project Sprite #LihatDenganJernih

Siapa sih yang gak kenal minuman berbotol hijau dengan slogan, “Sprite Nyatanya Nyegerin”. Yaps! Bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021, Sprite telah melakukan langkah besar dengan mengubah kemasannya menjadi botol PET jernih yang lebih mudah di daur ulang.

Advertisement

Kemasan baru Sprite botol PET jernih ini sudah bisa kamu temukan mulai tanggal 18 Februari 2021 di supermarket, minimarket, dan toko ritel di seluruh Indonesia, lho!

Hadirnya Sprite dengan kemasan baru ini sejalan dengan upaya global The Coca-Cola Company  yaitu mewujudkan visi “World Without Waste” serta turut aktif dalam mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia. Pemilihan kemasan Sprite dengan botol jernih ini juga bukan tanpa alasan. Sebab kemasan botol PET tanpa warna itu lebih mudah dalam proses daur ulang ketimbang dengan kemasan botol PET yang berwarna.

Kemasan baru botol PET jernih Sprite diluncurkan bersamaan dengan Project #LihatDenganJernih, sebuah gerakan kolektif untuk mengajak masyarakat mengelola dan mengumpulkan sampah kemasan botol plastik PET jernih untuk kemudian didaur ulang menjadi benda yang bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Berkolaborasi dengan Waste4Change, PlusTik dan Yayasan Sejuta Kacamata Untuk Indonesia, Sprite mengajak kita semua untuk mengelola dan mengumpulkan sampah kemasan botol plastik PET jernih untuk kemudian didaur ulang menjadi benda yang bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Advertisement

Caranya mudah, kamu cukup mengumpulkan delapan botol PET jernih bekas pakai yang kemudian nantinya botol itu kamu kirimkan ke bank sampah yang sudah bermitra dengan Waste4Change untuk selanjutnya didaur ulang dan diubah menjadi kacamata berbahan dasar daur ulang oleh PlusTik. Kacamata tersebut nantinya akan dibagikan untuk membantu mereka yang memiliki kekurangan penglihatan melalui Yayasan Sejuta Kacamata Untuk Indonesia.

Project #LihatDenganJernih akan berlangsung selama dua bulan dari bulan Maret hingga April 2021. 500 konsumen pertama yang ikut berpartisipasi akan mendapat kesempatan berkontribusi pada gerakan donasi kacamata berbahan dasar daur ulang atau rPET (recycled PET) dari PlusTik. Tak hanya itu, mereka yang berpartisipasi juga akan mendapatkan kesempatan untuk memiliki kacamata hasil daur ulang tersebut.

Yuk, cek akun Instagram SPRITE untuk tau informasi lebih lanjut tentang Project #LihatDenganJernih! Dengan berpartisipasi dalam project ini, kamu sudah melakukan langkah kecil untuk ikut serta dalam memberikan perubahan besar akan lingkungan yang bebas dari sampah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

CLOSE