Sudahi Ragumu, Mulai Bekerja Untuk Mimpimu

Keraguan yang ada di pikiran, hanya akan membuatmu takut untuk mencapai tujuan.

Sebagai generasi muda yang hidup di era teknologi yang sinkron dengan perkembangan sosial media, kita menjadi individu yang banyak tahu dan banyak melihat apa yang terjadi. Kita melihat berbagai cara orang menjadi sukses, kita menonton bagaimana seseorang menjadi kaya, kita mendengar bagaimana seseorang menggapai tujuannya. Bersamaan dengan itu hadir pula berbagai tawaran dan kesempatan yang tersebar di platform sosial media yang memberikanmu peluang untuk membuktikan apa yang kamu bisa dan apa yang kamu miliki.

Advertisement

Namun, apa yang telah kita lakukan terhadap kesempatan itu semua? Lagi-lagi kita hanya terus menonton dan menyaksikan keberhasilan orang lain di sosial media kemudian berangan-angan agar kelak juga dapat sukses seperti mereka. Sudah sejauh mana kamu berkhayal?, Sampai kamu lupa untuk melakukan aksi dan hal yang nyata. Mimpi saja tidak cukup, kamu harus bangun untuk menjadikannya nyata.

Terlalu banyak terkontaminasi khayalan dan angan belaka akan mendatangkan dampak yang buruk terhadap cara berpikirmu. Misalnya, saat kamu melihat seorang wanita cantik yang memiliki ratusan ribu followers di Instagram, kamu beranggapan bahwa dia cantik dan pantas dilihat oleh banyak orang, kamu juga berangan-angan suatu hari nanti dapat memiliki pengikut sosial media dan dapat memposting foto cantikmu. Di sepanjang malam, kamu tidak dapat tidur hanya karna memikirkan bagaimana cara agar bisa seperti orang lain, bagaimana memiliki tubuh ideal agar mendapat banyak like di Instagram, bagaimana agar memiliki wajah cantik berseri agar percaya diri saat memposting foto selfi.

Advertisement

Tidakkah anda sadar bahwa ini merusak pola pikir anda? Anda merasa kurang terhadap diri sendiri, anda memusatkan perhatian anda pada segala kekurangan dan hal buruk pada diri anda dari pada mengenali potensi apa yang sebenarnya anda miliki. Anda membandingkan diri anda dengan orang lain tanpa sadar setiap individu memiliki standarnya sendiri untuk dapat dikatakan layak dan mampu dalam hal-hal tertentu. 

Perubahan dan perbaikan ini hanya dapat dilakukan oleh dirimu sendiri. Sudahi semua khayalan fiktif yang penuh harapan belaka, kamu harus mulai melihat dan berkaca pada dirimu sendiri. Apa yang sebenarnya kamu mau dan kehebatan besar apa yang ada dirimu. Percaya pada kemampuan dan lakukan. Mulai semua yang akan kamu capai. Bangun lebih awal di pagi hari untuk memulai, singkirkan stigma "Tidak Bisa", hapus kata "Nanti dulu", lakukan saat ini juga. Berhenti menunda, ada mimpi besar yang menunggumu di puncak kesuksesan 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

saat ini sebagai mahasiswa jurusan sastra indonesia. suka menulis dan ingin terus belajar mengembangkan kemampuan menulis dan dibaca oleh orang lain

CLOSE