Kehidupan memang selalu punya banyak cerita, banyak warna warni kehidupan datang menjumpai kita. Terkadang kita dii posisi menyenangkan, kita di posisi menguntungkan tapi adakalanya kita turun di fase kehidupan yang tak kita inginkan, yang memalukan bahkan kita merasa tak sanggup untuk menjalaninya.


Pernahkah kita merasa kita sudah berusaha semampu kita, kita juga sudah berdoa sebanyak mungkin tapi usaha dan doa-doa kita seolah olah tak bekerja? Pernahkah kita merasa seolah olah Tuhan sangat tidak adil buat kita?


Advertisement

Ketika kita sedang berdoa dan berjuang mati matian untuk memperoleh sesuatu sedangkan orang lain mendapatkan sesuatu dengan begitu mudahnya? Kita iri dengan berkat orang lain, dengan masa depan orang lain yang begitu mudah ia dapat, jodoh yang tampan dan sempurna. Sedangkan kita tidak seberuntung mereka? Jika kamu pernah merasa demikian, tenang saja kamu tidak sendiri merasakannya aku juga merasakan hal yang sama.

Kali ini aku mau berbagi dengan kamu yang pernah merasa sama sepertiku, merasa hidup tidak berpihak pada kamu, merasa beban hidpu begitu berat,  ada beberapa cara untuk membuat kamu tetap percaya bahwa jawaban Tuhan jauh lebih baik dari rencanamu.


Datanglah menghampiri Tuhan dalam doamu dan percayalah tidak ada doamu yang Tuhan lewatkan. Dia akan menjawab doamu lebih dari yang kamu pinta.


Advertisement

Terkadang kita berdoa meminta sesuatu dari Tuhan karena kita ingin, bukan karena kita butuh. dan ketika Tuhan tidak menjawab apa yang kita inginkan kita kecewa sama Tuhan, kita protes sama Tuhan.  jadi ketika berdoa tanyalah pada diri sendiri apakah itu benar benar yang kita butuhkan atau kita hanya mengkuti keinginan hati hati agar sama seperti orang lain. berdoalah bahkan di saat saat kita tidak sanggup lagi untuk berdoa, sebab di ujung doa doa yang kamu naikan dalam sujudmu, akan ada jawaban Tuhan menantimu disana. Karena Tuhan akan menjawab doa-doamu sesuai yang kamu butuhkan dan tepat pada waktu-Nya.

Kesabaran itu memang pahit tapi buahnya manis. Bersabarlah dalam menanti jawaban Tuhan terkadang kita merasa bahwa waktu Tuhan sanganlah lama padahal  kita tidak tau kalau kita yang kurang bersabar.  Percayalah air matamu diperhitungkan Tuhan  dan Tuhan sanggup mengubah air matamu menjadi air madu yang manis. Kita perlu bersabar menanti jawaban Tuhan sesui waktu Tuhan bukan waktu kita, karena Tuhan menjawab semua doa-doa kita sesuai waktu-Nya dan tepat sasaran tidak ada yang terlambat.

Ketika Tuhan menjawab doamu kamu akan mengakui  bahwa Tuhan memang pengatur skenario kehidupan terbaik di dunia. Orang hebat bukanlah mereka yang bisa melakukan segala sesuatu dengan cepat tapi memreka yang bersabar memulai sesuatu perlahan lahan, tapi penuh kesabaran.

Dengan Iman segala yang terlihat tak mungkin sekalipun akan menjadi kenyataan. Beriman dengan keyakinan penuh dalam hati bahwa Tuhan tidak akan meninggalkanmu, yakin bahwa seberat apapun masalah hidupmu, sebesar apapun tantangan yang kamu hadapi  sepahit apapun kamu merasa sakit Tangan Tuhan tidak akan pernah terlambat menolongmu. Dengan iman kamu dapat berserah dengan seutuhnnya kepada Tuhan. yakinlah bahwa Rencananya Tuhan jauh lebih baik daripada rencana kita

Tetaplah berjuang melakukan yang bisa kamu  lakukan sisanya serahkan saja pada Tuhan, dan percayalah Tuhan akan menyelesaikannya untukmu. Kehidupan memang butuh proses, kita perlu di proses sedemikian rupa untuk menjadi pribadi yang labih baik. tidakkah kamu tau bahwa untuk menjadi kupu-kupu yang cantik harus menjadi kepompong yang jelek?

Ketika menjadi kepompong banyak orang akan menginjakmu, membuangmu dan tak memperdulikan kamu, tapi ketika kamu sudah menjadi kupu kupu yang cantik banyak orang akan mengagumimu, dan berusaha memilikimu. Jadi tetaplah rendah hati memberi dirimu Tuhan proses sesuai rencananya, jangan mengeluh, tetaplah berjuang  dan tetaplah berserah karena Tuhan menyediakan yang terbaik buat kita. jangan iri dengan orang lain dengan berkat orang lain dan kehidupan orang lain yang terlihat lebih baik. sebab  seperti kata pepatah "tidak semua bunga mekar di waktu yang sama".

Jangan menyerah tetaplah berjuang dan berdoa, jika jatuh bangkit lagi. Jika gagal coba lagi. Yakinlah usaha dan doamu tidak akan pernah sia -sia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya