Tenang Aja, Semua Akan Nikah Pada Waktunya, Kok!

Kayaknya jarang deh di dunia ini orang yang nggak nikah atau nggak dapat pasangan hidup. Karena Tuhan menciptakan manusia itu berpasang-pasangan. Kecuali yang nggak bisa move on sampai tingkat akut, yang kerjaannya cuma kepikiran mantan dan masa lalu, terus nangis di pojokan, kalau kata Raisa terjebak nostalgianya parah banget. Terus sampai nggak nikah seumur hidupnya karena nggak bisa move on. Semoga kita nggak termasuk dalam kategori itu ya sob. Amiin.

Advertisement

Hei kamu yang masih galau, yang baru aja putus, atau yang ngelamar tapi ditolak, atau yang diem-diem suka terus ditinggal nikah, atau yang cintanya masih digantung diwang-awang, atau jenis galau yang lain. Pernah nggak sih ngerasa sebel tiap denger kata nikah, apalagi buat kamu yang umurnya udah hampir atau lebih dari seperempatan abad. Saat musim kondangan ada di mana-mana, mulai dari temen TK sampai temen kuliah ada yang nikah. Sedangkan kamu masih berdiri sendiri, galau, khawatir, terus tanya ke diri sendiri "Aku kapan ya nikahnya?". Hai, nikah itu nggak balapan kok, nggak cepet-cepetan, tenang aja pasti udah ada timing nya, kan jelas Tuhan yang jadi sutradara.

Dari pada kamu khawatir dan galau kalau ditanya "kapan nikah?", "kapan nyusul?", kapan undangannya?" mendingan kamu menyibukkan diri dengan hal-hal positif dan meningkatkan kualitas diri deh. Nggak ada yang namanya telat nikah, kalau kamu lagi galau itu wajar kok, kalau kamu susah move on itu juga wajar, tapi jangan kelamaan ya, jangan sampai karena gagal move on kamu nggak mau membuka hati lagi.

Advertisement

Nggak perlu risih dengan omongan orang, toh kamu sendiri kan yang menjalani hidupmu. Mereka nggak benar-benar tahu dengan apa yang udah kamu lalui dalam hidup, yang kamu rasain, dan yang kamu hadapi. So, jangan sampai pertanyaan "kapan nikah" membuat kamu semakin galau dan khawatir dalam menjalani hidup, apalagi memilih jalan yang nggak benar, jalan pintas.

Dekatkan diri sama yang di atas, karena"waktu" dimana kamu ketemu sama "jodoh" itu udah ditentukan bahkan sebelum manusia dilahirkan. Jadi kenapa khawatir? Yang harus kamu lakukan justru terus meminta biar diberi jodoh yang baik, yang setia, yang penyanyang. Eits, tapi jangan lupa untuk terus memperbaiki diri juga. Jalan cerita kamu nggak harus semulus orang lain, pun dalam urusan jodoh. Jadi tenang aja, semua akan nikah pada waktunya kok.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Love everything about craft and children", suka menulis cerita fiksi, menyukai bulan Juni, bunga Krisan, dan Fairy Tale Story

21 Comments

  1. Rizzal Mahdi berkata:

    Brharap bgt…. Karunia AllAH swt amien

  2. Anisa Ariyani berkata:

    Aamiin… Bakal ada waktu yg terbaik

  3. Mia Hardiyanti berkata:

    Semua akan bertemu pada waktunya

  4. amin ,,, inya Allah segera di pertemukan dengan jodoh yang telah ditetapkan oleh-NYA

  5. Aamiin ya Allah semoga Di beri yang terbaik…
    Semangat…!!!!

CLOSE