Memang terkadang hidup di zaman yang ada sekarang membuat kita sering kehilangan arah. Seringkali kita tidak tahu , kemana langkah kaki ini harus melangkah. Terlalu banyak pilihan yang menghampiri , terlalu banyak godaan buruk yang hanya bersifat semu sekaligus menjerumuskan dan masih banyak segudang statement-statement lain yang mampir di kehidupan kita.

Maka dari itu , kita harus menyiapkan beberapa hal dalam diri kita untuk tidak salah mengambil langkah atau sikap dalam menjalani setiap jengkal hari-hari kita. Entah itu dari segi mental , spiritual dan kecerdasan kita agar kita bisa menggapai apapun yang menjadi tujuan hidup kita.

Advertisement

1. Kuatkan Mental Kita

Adakalanya hidup ini memberikan segala keadaan atau situasi yang membuat kita merasa down . Membuat kita merasa bahwa masalah kita lah yang terberat. Membuat kita berfikir bahwa kita sudah berada pada kebuntuan. Wake Up guys !! Hapuslah segala kalimat-kalimat negatif yang terngiang di otak kamu.

Cukup buka mata kamu dan pandanglah langit diatas sana yang keindahannya membuat hatimu kembali lapang seperti sedia kala. Ia mengajarkanmu betapa luas dunia ini, betapa Sang Pencipta selalu ada untuk memberimu jalan bagi setiap kesulitan yang kamu alami, begitupun dengan tanpa kamu sadari bahwa setiap orang selalu memiliki pemikiran yang luas jika saja ada keinginan untuk membukanya.

Advertisement

Sebab bagaimanapun, pemikiran yang luas akan memberikanmu efek positif , optimis, dan semangat yang tinggi apapun situasi yang kamu hadapi. Karena hal-hal kecil dan sederhana namun bermakna ketika kamu melakukannya, itu pun bisa menjadi salah satu cara untuk lebih menguatkan mental kamu di saat-saat terpuruk melandamu. So, cukup lakukan hal yang sederhana namun positif yang bisa merefresh pikiranmu kembali.

2. Ingatlah, Pembuat Skenario Alur Ceritamu

Hal ini adalah hal terpenting yang harus kamu ingat. Apapun yang kamu alami, sebagaimanapun jatuhnya keadaan kamu, itu semua tidak lepas dari skenario yang sudah dibuat oleh Sang Pencipta untukmu. Cobalah berfikir sejenak , apakah masalah yang kamu hadapi saat ini memang berat atau hanya fikiran kamu saja yang membuat segalanya menjadi berat?

Lihatlah diluar sana , bahkan mungkin masih banyak orang-orang yang jauh tidak seberuntung kamu. Yang tidak punya tempat tinggal, yang bahkan sangat sulit untuk bisa makan walaupun cuma sekali dalam sehari, memakai baju yang seminggu hanya bisa berganti dua atau tiga kali saja, dan masih banyak sederetan kisah nyata lainnya yang jika kamu masih memiliki hati nurani bisa mengobrak-abrik keibaan kamu.

Bersyukurlah! Karena bersyukur membuat kamu selalu ingat akan Sang Pencipta dan membuat ingatan kamu kembali akan banyaknya hal-hal yang baik yang sudah diberikan pada kehidupanmu dibanding dengan sederetan masalah yang kamu hadapi saat ini.

3. Gunakan Logikamu, Then You Can Find Your Way

Terkadang, karena rasa sedih kecewa menguasai seluruh jiwa dan ragamu, membuat logika kamu tidak berjalan. Membuat segalanya terlihat berakhir tanpa kisah yang menyenangkan lagi di depan sana. Sadarilah! Masalah jika kamu bisa memikirkan lebih dalam lagi menggunakan logika dan kecerdasan kamu, itu bukanlah hal yang selalu membawamu pada hal yang negatif entah itu dari segi perasaan atau keadaan kamu.

Justru masalah bisa membuatmu jauh lebih dewasa, membuat semua kreativitas kamu terasah, membuat hatimu menjadi semakin kuat, membuat kamu bisa merendah diri, menghargai orang lain bahkan bisa membantu orang lain jika mereka memiliki masalah yang sama denganmu dahulu dimana kamu sudah melewati masa-masa itu.

So, Stay Positive and Used Your Logic If you want find your the best way in your life. Karena manusia yang cerdas adalah mereka yang mau menyadari bahwa setiap dari kita pasti diberikan kecerdasan untuk menghadapi teka-teki kehidupan ini. Tinggal kita ingin memilih tetap terpuruk yang memanjakan logika dan perasaan atau bangkit mencari solusi atas semua masalah-masalah yang ada saat ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya