Terlahir Menjadi yang Memberi Surpise, Bukan yang Diberi Surpise

Kamu tidak sendirian.

Menurut sebagian orang, ulang tahun mungkin merupakan momen yang sakral, sehingga mereka rela untuk mengocek kantong. Namun, ada juga yang menganggap bahwa ulang tahun hanya sebuah momen setahun sekali yang mengakibatkan umur semakin berkurang.

Advertisement

Terlepas dari itu, pastinya setiap ada yang sedang berulang tahun, tidak jarang kita memberi ucapan kepada orang tersebut.


“Selamat ulang tahun, wish you all the best ya.”


Ya, kira-kira mungkin seperti itu ucapan yang kadang kita berikan untuk seseorang yang sedang berulang tahun.

Bukan hanya memberikan ucapan, terkadang kita juga ikut memberikan surprise untuk teman, sahabat, keluarga, bahkan pacarnya teman kita. Surprise ulang tahun biasanya membawakan kado, kue ulang tahun, balon untuk merayakan born day seseorang. Seperti namanya, yaitu surprise alias kejutan, orang yang mau diberi surprise tentunya tidak boleh mengetahui rencana surprise ini.

Berbagai bentuk acara disiapkan guna memberikan kejutan untuk orang tersayang. Hmm, tapi pernah nggak sih udah ada harapan buat dikasih surprise, eh Alhamdulillah yang ada cuman ucapannya aja haha. Kaget banget nggak tuh???

Advertisement

Sebenarnya, nggak apa-apa kalau cuman dapat ucapan. Akan tetapi, sebagai manusia yang tidak sempurna, terkadang ada rasa iri ketika melihat orang lain mendapatkan surprise. Secara, kita sudah ikut meluangkan ide, uang, dan waktu untuk memberikan surprise kepada teman kita. Namun, ketika kita yang berulang tahun, ucapan saja kadang didapatkan kadang juga tidak.

Sempat berpikir, apakah aku tidak mempunyai sosok yang benar-benar perhatian kepadaku? Sehingga merencanakan sebuah kejutan kecil saja nihil. Sedih, kecewa, dan kesal pun tentunya muncul pada saat itu.


“Aku seenggak penting itu ya buat mereka?”


Kalimat itu juga pernah menemani pikiranku ketika rasanya orang-orang melupakan hari spesialku.

Akhirnya, semakin dewasa, aku pun yakin bahwa Tuhan mempunyai surprise yang lebih besar untukku dibandingkan surprise ulang tahun dari teman-temanku. Kamu mungkin pernah mengalami perasaan seperti ini. Ulang tahunmu hanya seperti angin lewat bagi teman-temanmu. Mungkin kita memang terlahir atau ditakdirkan untuk menjadi seseorang yang memberi surpise, bukan yang diberi surpise.

Satu hal yang kamu perlu tahu. Terkadang, doa dari seseorang yang bahkan tidak kamu ketahui, akan lebih berarti daripada kejutan yang kamu dapatkan. Mulai dari sekarang, kalau kamu nggak dapat surprise waktu ulang tahun jangan sedih ya. Mereka yang benar-benar sayang kamu akan memberikan surprise yang tak ternilai harganya.

Don't be sad, you are not alone.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa Jurnalistik Universitas Padjadjaran angkatan 2019.

CLOSE