Bedanya Tone Up Cream dan Pelembab. Jangan Sampai Tertukar Apalagi Salah Pakai

tone up cream vs pelembab

Banyak sekali yang masih bingung dan menyamakan antara pelembab dan tone up cream. Sehingga penggunaannya tidak maksimal. Lalu apasih bedanya tone up cream dan pelembab?

Advertisement

Pelembab atau moisturizer merupakan suatu produk skincare yang mempunyai fokus untuk melembabkan kulit sehingga efek yang didapat adalah kulit terasa kenyal.

Biasanya ingredient dari pelembab yaitu niacinamide yang berfungsi untuk memudarkan noda hitam, memudarkan bekas jerawat dan apabila dipakai secara rutin dapat mencerahkan wajah. Efek mencerahkan dari pemakaian pelembab didapat ketika pelembab dipakai secara rutin, dan efek jangka panjang yang didapatkan yaitu dapat memudarkan bekas jerawat. Pelembab tidak memberikan warna pada kulit.

Lalu bagaimana dengan tone up cream?

Tone up merupakan suatu produk skincare dan makeup. Jadi selain sebagai skincare, tone up cream juga berfungsi sebagai riasan wajah. Fungsi dari tone up cream yaitu memberikan efek mencerahkan secara instan dan dapat dijadikan sebagai alas bedak atau primer. Tone up cream bisa digunakan sebagai pengganti moisturizer atau pelembab dan biasanya produk tone up cream sudah mengandung spf. Tone up cream memberikan warna pada kulit, sehingga tidak disarankan untuk menjadikan tone up cream sebagai skincare sebelum tidur karna ketika wajah tidak bersih dari produk riasan wajah ketika tidur nantinya akan menimbulkan jerawat atau komedo.

Jadi, efek instan yang didapat dari pelembab adalah melembabkan kulit dan memberikan kulit wajah kenyal. Sedangkan efek dari tone up cream adalah dapat mecerahkan kulit wajah secara instan. Sehingga jika kamu ingin berpergian tanpa menggunakan riasan wajah atau tidak sempat merias wajah, kamu dapat menggunakan tone up cream.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE