England berasal dari kata Angles,merupakan salah satu suku Jermanik yang menetap di sana pada abad ke-5 dan ke-6, negara yang merupakan bagian dari Britania Raya, negara ini berbatasan dengan Skotlandia di sebelah utara dan Wales di sebelah barat, Laut Irlandia di barat laut, Laut Keltik di barat daya, serta Laut Utara di sebelah timur dan Selat Inggris, yang memisahkannya dari benua Eropa, di sebelah selatan.

Sebagian besar wilayah Inggris terdiri dari bagian tengah dan selatan Pulau Britania Raya di Atlantik Utara. Inggris juga mencakup lebih dari 100 pulau-pulau kecil seperti Isles of Scilly dan Isle of Wight. Nama alternatif untuk Inggris adalah Albion. Kata ini awalnya digunakan untuk merujuk ke seluruh Pulau Britania Raya. Catatan paling awal dari nama ini muncul dalam karya Aristoteles, Corpus Aristotelicum pada abad ke-4 SM.

Advertisement

Disebutkan bahwa, "Di luar pilar-pilar Herkules terdapat lautan yang mengalir di sepanjang bumi dan di dalamnya ada dua pulau sangat besar yang disebut Britannia; yang terdiri dari Albion dan Lerne.

Kawasan Perkotaan London Raya adalah kawasan perkotaan terbesar di Inggris,dan juga merupakan salah satu kota tersibuk di dunia. London merupakan kota global dan memiliki populasi terbesar di Britania Raya. Kawasan perkotaan besar lainnya yang cukup berpengaruh terdapat di Inggris bagian utara atau di Midlands. Ada enam puluh enam permukiman yang telah diberi status sebagai kota di Britania Raya. Lima puluh di antaranya terdapat di Inggris.

Mengenai tradisi,inggris juga memiliki beberapa tradisi yang unik untuk di ketahui,selain kegemaran minum teh di sore hari,ada juga yang bernama morris dancing atau tarian morris. Tarian Morris merupakan salah satu tarian tradisional masyarakat Inggris yang biasanya diiringi dengan musik. Tarian Morris menekankan pada kelincahan dan kekuatan kaki.

Advertisement

Tarian Morris dilakukan secara berkelompok. Para penarinya ada yang membawa tongkat, pedang dan sapu tangan sebagai pelengkap tarian, lalu ada worm charming atau mencari cacing tanah, straw bear atau hari beruang jerami, Pearly Kings and Queens dan juga gurning.

Inggris juga memiliki bangunan-bangunan megah atau istana serta museum yang mengagumkan dan perlu untuk kamu kunjungi, yang pertama Bristish Museum, British Museum merupakan museum tertua di dunia yang memiliki koleksi tidak kurang dari 6 juta koleksi, di mana koleksi tersebut mencakup 1,8 juta tahun peradaban.

Contohnya ialah Mummified Cat (mumi kucing) yang berasal dari Abydos dan tercacat sejak 30 SM. Selain itu, di lantai dasar Anda juga dapat menjumpai Parthenon Sculptures yang merupakan dekorasi luar biasa abad ke-5 SM dari Parthenon yang dibuat pada masa pemerintahan Pericles. Sedemikian sehingga tak heran apabila tempat wisata yang satu ini menyedot banyak sekali wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Yang kedua London eye, sebuah kincir angin raksana terbesar kedua di dunia. Yang ketiga Natural History Museum, sebuah museum yang memiliki arsitektur bangunan ala Eropa yang terkenal elegan, di mana di dalamnya terdapat berbagai koleksi bersejarah, seperti kerangka hewan paus biru hinggu fosil dinosaurus. Museum ini sendiri terletak di Cromwell Road London SW7 5BD.

Selain itu, museum ini juga gratis dan menyediakan WiFi yang bisa Anda nikmati selama jam buka mulai pukul 10.00-17.50 waktu setempat setiap harinya. Yang ke empat Buckingham Palace, sebuah Tempat yang merupakan kediaman ratu di Inggris. Serta tempat tempat lainnya yang nggak kalah unik dan seru.

Berkunjung di sebuah tempat nggak seru kalo kita tidak menikmati pemandangan di kota tersebut, nah kalau di Inggris ada beberapa tempat yang wajib kamu rasakan keindahannya seperti The Lake District, Barat Laut Inggris, Isle of Skye, di pantai lepas barat Skotlandia,Costwolds, London. The North York Moors, York.Peak District, Barat Daya Inggris. Cornwall,Hadrian's Wall.

Nah yang terakhir nih guys, kuliner, kuliner di Inggris atau makanan-makanan lezat yang bisa kamu temukan di Inggris yang pertama itu ada Full English Breakfast, sarapan lengkap ala Inggris umumnya mengkombinasikan beberapa jenis makanan yang digoreng, seperti bacon, telur, sosis, jamur, kacang, hash browns, tomat dan black pudding.

Yang kedua ada Bubble And Squeak, sebuah hidangan tradisional Inggris yang berbahan dasar daging beku cincang dan sayuran. Sayurannya biasanya terdiri dari wortel, kacang polong, kecambah brussels, kentang dan kubis yang ditumbuk dan digoreng di dalam panci. Sebagai alternatif, untuk vegetarian biasanya daging akan diganti dengan tofu. Yang ketiga Fish and chips dengan bahan utama dari ikan dan kentang. Pengolahannya dengan cara digoreng.

Sebelum digoreng, ikan akan dihaluskan terlebih dahulu kemudian dilapisi dengan tepung, makanan khas Inggris ini rasanya akan semakin lezat dan gurih bila disajikan bersama saus tar-tar. Dan yang terakhir yang perlu kamu coba adalah Yorkshire Puddings, Yorkshire Puddings adalah makanan khas daerah Yorshire yang biasanya dihidangkan pada acara Sunday Lunch bersama makanan utama. Pudding di Inggris berbeda dengan puding lainnya karena toping yang digunakan terbuat dari daging dan sayuran. Saus pada puding ditambah dengan irisan daging panggang dan juga sayuran membuat rasanya terasa gurih.

Oke guys sudah ada sedikit wawasan kamu tentang inggris, mulai dari kota, budaya dan pemandangan, tempat-tempat wisata sejarah dan makanannya, ada keinginan untuk ke inggris?#AyoKeUK#WTGB#OMGB

Advertisement