Untuk Kamu yang Lagi Liburan di Yogyakarta, Pantai Ini Sangat Cocok Sekali Untuk Pecinta Alam!

Liburan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap manusia, dengan liburan kita bisa melepaskan aura negatif dari dalam diri kita dan menebarkan aura positif bagi semua orang yang ada di sekitar kita. Bagi kamu seorang petualang yang senang dengan nuansa alam yang masih asri dan juga memiliki pemandangan yang bikin kamu tidak mau pulang, kali ini saya akan membagikan pengalaman menarik saya ketika saya berpetualang di Gunung Kidul Yogyakarta.

Advertisement

Gunung Kidul merupakan daerah yang menurut saya menyimpan banyak sekali keindahan alamnya dari pemandangan gunung-gunung yang indah hingga deretan pantai yang memiliki pesona yang luar biasa yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berlibur ke Yogyakarta, dengan jumlah pantai yang lumayan banyak yang ada di daerah ini, Gunung Kidul bagi saya seperti surga kecil yang turun ke bumi karena sangking indahnya pemandangan pantainya.

Pembaca yang budiman, semoga kalian selalu diberi kesehatan oleh tuhan agar kalian bisa berpetualang dan menelusuri luasnya dunia yang indah ini, oke kembali lagi ke topik pembahasan kita dan aku akan langsung saja menyebutkan nama pantai yang memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya. Pantai ini bernama Pantai Kesirat dan pantai ini tidak terlalu jauh-jauh banget dari kota Yogyakarta, untuk pergi ke pantai ini kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari kota Yogyakarta dan kamu ingin jalan-jalan ke pantai ini saya sarankan menggunakan kendaraan roda dua saja, karena akses jalan ke pantai ini lumayan sempit menurut saya, tetapi untuk jalannya sendiri sudah halus semua dan sudah beraspal.

Bagi kamu yang senang ngecamp di alam terbuka, dipantai Kesirat ini juga menyediakan area camp yang cukup luas untuk kegiatan outdor kamu, saya sendiri baru merasakan sekali ngecamp di pantai Kesirat ini dan rasanya menarik sekali dan jika kalian tau pantai kesirat ini berada diatas tebing yang lumayan tinggi dan tidak berpasir, memang kita tidak bisa berenang di situ akan tetapi kita bisa merasakan pemandangan pantai yang indah dari atas tebing saat kita berlibur atau ngecamp di pantai itu.

Advertisement

Hari itu saya bersama teman saya penasaran sekali dengan pantai ini sehingga pada hari Minggu kami memutuskan untuk ngecamp semalam ditempat ini, dan ketika kita mulai perjalanan dari kota Yogyakarta langit-langit sepertinya kurang bersahabat terhadap kami, langit mulai menurunkan tetesan air hujan yang hampir membasahi tubuh kami namun niat kami untuk ngecamp dan bersahabat dengan alam tidaklah surut, saya dan teman saya berjalan menggunakan motor dengan perlahan-lahan dan setelah 1 jam perjalanan kami akhirnya sampai di Pantai Kesirat dan langsung mendirikan tenda disitu.

Ketika kami sudah selesai mendirikan tenda kamipun mulai memasak Indomie dan juga menyeruput secangkir kopi yang hangat dan juga nikmat untuk menghangatkan tubuh kami dari dinginnya malam. Kemudian setelah kami makan malam, kamipun berbaring didalam tenda dan bercerita tentang kisah kami masing-masing hingga larut malam, kemudian tiba-tiba terdengar suara rintikan hujan yang seperti memanggil kami untuk bersiaga gari derasnya hujan yang akan datang ke tenda kami. Kamipun menyiapkan pelindung agar tenda kami tidak tertembus oleh air hujan dan kemudian kami segera tidur untuk menyambut pagi dan juga menikmati sunrise dari ketinggian tebing Pantai Kesirat.

Kemudian keesokan harinya kami keluar dari tenda dan mulai mengexplore daerah sekitar pantai, kami disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah yang membuat kami tidak mau pulang dari pantai ini, luasnya samudra yang biru dan juga indah membuat kami betah berada di sini, kemudian dari pantai ini juga kami melihat bukit-bukit yang indah, kamipun selalu tersenyum karena takjub akan ciptaan tuhan yang maha indah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Merupakan seseorang yang gemar dengan dunia wisata dan juga kuliner