Untukmu yang Sakit Gigi, Mau Ngapa-Ngapain Nggak Enak. Selalu Jaga Kesehatan Gigi Ya!

Katanya sih lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Bener nggak ya?

Gigi yang berdenyut-denyut dan ngilu rasanya pasti tidak menyenangkan. Apalagi kalau gigi berlubang, dan rasa sakitnya mulai menyentuh saraf. Rasanya untuk melakukan apapun jadi tidak nyaman. Pastinya hal itu karena kita lupa menggosok gigi, atau kurang benar dalam menggosok gigi, sehingga sisa-sisa makanan masih tertinggal di dalam gigi.

Advertisement

Gigi yang berlubang, jika terlalu lama dibiarkan bisa membusuk, dan ia bisa merusak gigi lain. Gigi yang berlubang juga dapat menganggagu kenyamanan mulut. Sakit gigi karena gigi berlubang membuat bau napas menjadi tidak enak. Yang perlu dilakukan yaitu mengumpulkan uang untuk pergi ke dokter gigi, baik itu di klinik maupun rumah sakit.

Mencari tempat klinik atau rumah sakit yang bagus, dengan harga terjangkau dan berkualitas. Yang hasilnya rapi. Kemudian persiapkan mental, ini penting. Karena biasanya orang-orang cemas ketika berkunjung ke dokter gigi. Lalu daftarkan diri ke klinik atau rumah sakit terdekat satu atau dua hari sebelumnya. Hal ini untuk penjadwalan. Karena jadwal begitu penting bagi dokter yang akan melakukan pemeriksaan.

Dan selanjutnya melakukan penambalan gigi berlubang beberapa kali tahapan. Kita tidak tahu apakah ke depan nantinya gigi kita akan tetap baik-baik saja atau tidak. Tapi dengan datang ke dokter gigi, hal ini tentunya akan menyelesaikan masalah gigi kita. Mendiamkan masalah akan menimbulkan masalah baru di kemudian hari.

Advertisement

Pergi dokter gigi tidaklah menakutkan dan dalam hal pemerikasaan gigi begitu penting karena dokter gigi lebih memahami, serta akan memberikan tindakan dan saran untuk gigi kita. Kita bisa berkonsultasi mengenai masalah gigi.

Yang terpenting ialah merawat gigi agar tetap sehat dan baik-baik saja. Karena saat terjadi sakit gigi, kita akan pusing dan merasa bahwa gigi sakit itu tak menyenangkan. Kita baru tahu rasanya saat mengalaminya. Maka menjaga gigi ialah penting. Fungsi gigi ialah untuk mengunyah makanan, sehingga makanan yang masuk akan lebih mudah dicerna dan lambung bekerja dengan optimal.

Untuk merawat gigi dengan melakukan gosok gigi dua kali sehari, satu jam setelah sarapan pagi, dan sebelum tidur. Setelah gosok gigi, kumur-kumur dengan air supaya sisa-sisa makanan dapat keluar dari sela-sela gigi. Gosok gigi lebih dari dua kali tidak dianjurkan, sebab dapat merusak gigi. Menggosok gigi selain menyegarkan, juga dapat menyehatkan. Maka gigi harus terus dijaga, oke!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang pembaca yang tekun

CLOSE