Untukmu yang Sedang Berjuang Meraih Mimpi, Tetap Semangat ya Meski Perjalananmu Belum Usai

berjuang meraih mimpi

Hai, kawan! Kenapa kau terhenti ketika semua yang kau harapkan tak sesuai dengan rencanamu? Bukankah kau telah mengetahui teka-teki alam fana ini ketika kau berencana, Tuhan yang menentukannya? Kenapa harus meneteskan air mata ketika kecewa mendatangimu? Bukankah kau telah tahu, jika semua adalah ujian dan cobaan yang sifatnya sementara? Padahal suatu saat ini, jika kau bersabar, maka indah akan kau dapatkan.

Advertisement

Sudahlah, tak perlu kau terlalu banyak mengoreksi kinerja Tuhan di dunia ini. Bukankah Ia maha benar, bukankah Ia Maha memahami dan mengerti tentang apa yang terbaik untukmu. Lihatlah dil uar sana, masih banyak yang lebih sulit darimu. Jangankan untuk berencana sepertimu, untuk makan hari ini saja, mereka harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkannya. Namun, mereka masih sempat tersenyum, bukan manyun.

Perlu kau ketahui, setiap manusia di alam semesta ini pasti punya masalah dalam hidupnya. Yakinlah bahwa di setiap masalah yang datang, bukan Tuhan Ingin mencelakanmu dan membencimu, tapi Ia ingin kita belajar dari hal itu sehingga kau tegar dalam menghadapi hidup lalu kau memahami sejati hidup itu indah bukan gundah.

Jangan pernah mengeluh dengan masalah yang sedang kita hadapi, karena mengeluh itu hanya akan membuat kita semakin terpuruk bukan menjadi baik. Belajarlah mencari jalan keluarnya dan tentukan mana yang baik untuk kita dan mana yang tidak baik untuk kita jalani.

Belajarlah memecah masalah dengan hati yg penuh ketenangan, bukan dengan kemarahan. Apabila hati kita tenang maka pikiran kita pun jernih. Apabila pikiran kita jernih maka tutur kata pun akan baik dan sopan.

Jangan pernah takut jika hari ini air mata masih tak mau pergi dari dirimu. Karena mungkin semua ini sebagian dari cara Tuhan untuk membentuk pribadi kita lebih baik dan menaikan derajat hidup kita di dunia dan di akhirat kelak. Hari ini, esok dan luasa mungkin kita bisa tertawa lepas, dengan sekejap juga Tuhan bisa memberikan kita air mata. Hadapi semuanya, buang semua rasa takut kita terhadap dunia, Buang semuanya jauh-jauh, rasa takut cuma akan membuat kita semakin terjatuh.

Ikhlaskan semua yang terjadi dalam hidupmu. Yakinlah air mata yang keluar di hari ini dan esok akan menjadi permata. Akan menjadi sesuatu yang indah seperti pelangi yang muncul setelah turun hujan atau mentari yang terbit setalah malam meninggalkan yang gelap.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jejak Rindu Di Telaga Nurani"

Editor

une femme libre

CLOSE