#UpgradeDirimu Percayalah, Tak Ada yang Sia-Sia di Hidupmu Meski Penantian Berakhir Kekecewaan

Tetaplah berbahagia. Sebab tak ada ketetapan yang Allah tuliskan berakhir sia-sia.

Ada banyak hal di dalam hidup yang terkadang membuat kita sulit mengerti tentang seperti apa atau bagaimana jalan hidup kita selanjutnya di masa depan. Namun, suatu hari nanti, entah itu kapan. Pada akhirnya kamu akan mengerti bahwa kebahagiaan, kesedihan, kekecewaan ataupun penantian yang selama ini mungkin saja pernah kamu anggap sia-sia sebenarnya merupakan suatu jalan yang justru telah Allah tuliskan dengan sebaik-baiknya untukmu. Ya, semua yang sering kali datang dan pergi silih berganti mewarnai hari adalah sederet alur panjang dari sisi-sisi kehidupan yang telah lama Allah tuliskan bahkan jauh sebelum kita terlahir ke dunia ini.

Advertisement

Semua takdir-Nya tak ada yang sia-sia. meski dia yang pernah kau cintai sepenuh hati menjauh pergi dan menghilang tanpa permisi. Meski teman atau pun sahabat yang kamu percaya diam-diam menghkhianati. Atau seseorang yang kamu inginkan tak pernah peka akan rasa yang kamu isyaratkan. Percayalah, penantian akan berakhir indah dan takkan pernah kamu lupakan.

Allah selalu punya cara dan waktu terbaik. Karena Allah jauh lebih memahami isi hati dan semua kebutuhanmu.Jangan pernah ragukan pilihan Allah. Jangan pernah pula berfikir bahwa ketika Allah menjauhkanmu dari sesuatu, maka saat itu Allah sudah tak lagi menyayangimu lagi. Tidak teman, Justru ketika Allah mengambil sesuatu yang mungkin teramat berharga bagimu. Maka disaat itu pulalah Allah benar-benar tengah menyayangimu. Kehilangan harusnya mengajarkan kita tentang makna mengikhlaskan. Bukan menjadi sarana untuk kita berdiam diri lalu menjadi penyendiri. Rasa takut akan kehilangan justru akan membuatmu menutup mata tentang bagaimana cara mencintai dalam kedewasaan.

Sesuatu yang kadang kita anggap terbaik. Belum tentu juga terbaik menurut Allah. Begitu pula sebaliknya. Sesuatu yang kadang kita anggap buruk. Belum tentu juga buruk menurut Allah. Yakinkan dirimu bahwa pilihan Allah yang terbaik serta ketetapan Allah lah yang terindah. 

Advertisement

Jangan terlalu banyak mengeluh, meski peluh sudah membasuh sekujur tubuh. Tak perlu khawatir,karena cerita indah penantian telah lama Allah ukir. tetaplah berprasangka baik. Maka Allah akan memberikan sesuatu yang indah dan takkan pernah kamu pikirkan sebelumnya. Jaga dan perbaiki diri karena bahagia itu kita sendiri yang menentukan. Meski pada akhirnya kamu tidak bisa bersama dengan dia yang kamu harapkan. Ikhlas dan lakukan yangterbaik. Meski tak semua yang kamu lakukan akan terbalaskan. Meski kebaikan yang kamu lakukan hanya akan berujung pengkhiantan. Tetaplah yakin  bahwa Allah selalu ada bersamamu dan selalu menemani setiap langkahmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang perempuan penyuka hujan, puisi, dan penikmat fotografi.

CLOSE