Warung Kopi Klotok yang Tak Sekedar Warung Kopi

Objek Wisata Kuliner Yogyakarta

Yogyakarta selalu punya tempat wisata kuliner yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Warung Kopi Klotok. Selain menjual kopi, warung ini juga menawarkan banyak sekali aneka menu makanan, lengkap dengan berbagai lauk-pauk serta ditemani dengan pemandangan yang asri. Kopi klotok berada di daerah Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Advertisement

Warung Kopi Klotok ini awalnya didirikan untuk menemani masa pensiun sang pemilik. Konsep dari warung kopi ini memang benar-benar nyaman sehingga cocok bagi orang-orang untuk melepas lelah dan penat, sambil menikmati view persawahan yang begitu hijau nan indah. Warung kopi dengan bangunan rumah Joglo khas jawa ini punya konsep prasmanan. Pengunjung bisa bebas mengambil nasi sendiri dan lauk-pauk sepuasnya yang dinginkan. Ada berbagai macam jenis menu-menu yang disajikan seperti sayur lodeh, sayur asem, telur dadar, ikan pindang, tempe, pisang goreng dan masih banyak lagi. Tidak hanya menu makanan yang disajikan, kita juga bisa memilih aneka minuman seperti kopi klotok, kopi susu, teh anget, es teh, jahe anget serta lainnya.


"Tempat ini semakin ramai, terutama di hari libur, banyak pelanggan dari luar daerah maupun dalam daerah yang ingin menikmati kopi dan pisang yang menjadi menu andalan di kedai kopi ini. Terkadang kita sangat sulit ketika mencari tempat yang kosong. Wajar saja makanannya enak dan murah, apalagi suasananya yang begitu nyaman dan tenang.",

ungkap Reza, salah satu pengunjung Warung Kopi Klotok.


Advertisement

Kopi Klotok punya rasa pahit khas kopi Tubruk yang berwarna hitam pekat. Nikmat diminum selagi masih panas apalagi dengan porsinya yang pas, secangkir kecil. Minum kopi Klotok di sini akan semakin sedap karena ditemani pemandangan yang apik dan suasana yang sejuk. Sebuah pengalaman menyenangkan bagi yang ingin bernostalgia serta rindu akan suasana kampung halaman. Jika tertarik untuk mencoba merasakan sensasi makan dengan suasana pedesaan yang asli, kita hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp13.000,00 untuk satu porsi nasi sayur. Sementara itu, untuk satu porsi kopi Klotok dihargai dengan Rp.5.000,00. Lalu untuk satu porsi pisang goreng dengan isi 2pcs dihargai dengan Rp.6.000,00.

Jika kamu sedang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta , jangan lupa untuk menyempatkan waktu mengunjungi tempat ini, arahkan kendaraanmu ke Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Dan posisi warung ini ada tepat di sebelah kanan jalan dari Kota Yogyakarta. Untuk waktu buka dan tutup warung kopi ini mulai dari pukul 07:00 WIB sampai 21:30 WIB, jadi jangan sampai ketinggalan. Selamat mencoba.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta

CLOSE