Kota Jogja sangatlah kreatif hingga tak hentinya menawarkan inovasi baru di bidang wisata. Kali ini datang dari kabupaten Sleman, yaitu Alamanda Flower Garden. Destinasi wisata ini menawarkan sejumlah konsep tanaman bunga yang asri akan keindahannya, dan juga tak kalah cantiknya dengan spot-spot foto yang instagramable. Tempat ini cocok untuk para penikmat alam atau yang sudah bosan dengan suasana mal, tempat ini sangatlah asri untuk dinikmati keindahannya.

Memang jika dilihat dari sisi utara, terlihat hanya sebuah taman kecil yang biasa saja, hanya ada beberapa spot foto seperti balon udara, rumah kurcaci, tempat seperti sangkar, tetapi terdapat berbagai macam boneka di dalamnya, ayunan, patung-patung lucu, dan lain-lain. Tapi setelah masuk ke dalam Alamanda itu sendiri, kita disuguhi dengan berbagai tanaman-tanaman cantik yang ada di sekeliling taman.

Advertisement

Tidak hanya bunga bunga, di sisi selatan taman juga terdapat kolam ikan yang cukup luas yang dapat memanjakan mata kita. Di atas kolam tersebut terdapat jalan ke tengah kolam dan di tengah-tengahnya terdapat plataran untuk berfoto, untuk kapasitasnya mungkin bisa untuk 10-15 orang. Di tepian kolam juga terdapat kincir angin dan tempat untuk beristirahat atau sekedar duduk untuk berfoto.

Alamanda adalah tempat wisata baru yang terletak di Jalan Turi – Tempel, Sleman – Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga, sahabat, teman, maupun pasangan. Akses jalannya pun mudah untuk dilalui, jarak tempuh kurang lebih 40 menit dari kota Yogyakarta. Jam buka untuk tempat ini dari jam 08.00 – 17.00 WIB. Harga Tiket Masuk (HTM) Alamanda sendiri sangat terjangkau, untuk Dewasa hanya dibandrol harga sebesar Rp.15.000,- dan untuk anak-anak sebesar Rp.10.000,- saja, itu pun sudah sepuasnya bermain dan berfoto-foto di dalam Alamanda.

Fasilitas yang ada di Alamanda Jogja Flower Garden sudah cukup memadai, sayangnya belum tersedia tempat untuk makan di dalamnya, karena masih dalam proses pembangunan. Alamanda Jogja Flower Garden ini diperkirakan akan selesai dibangun pada akhir tahun 2019 ini.

Meskipun Alamanda belum dibuka secara resmi, tapi sudah banyak wisatawan lokal yang datang ke sini untuk sekadar berfoto-foto. Jika kalian ingin datang berlibur ke sini, diusahakan mencari waktu yang tepat. Misalnya, pada waktu pagi hari atau sore hari agar tidak terlalu terganggu oleh teriknya matahari. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya