Wisata Pulau Seribu memiliki sejarah pada zaman penjajahan belanda karena pulau seribu tempat persinggahan para sekutu belanda untuk memasuki kota jakarta. Pulau yang memiliki sejarah seperti Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Kelor dan Pulau Tidung, Pulau tersebut terdapat bangunan yang masih berdiri hingga saat ini dan sudah termasuk cagar budaya oleh pemerintah indonesia. Hingga saat ini pulau tersebut sering di kunjungi oleh wisatawan mancanegara dan juga ada satu pulau yang di kunjungi oleh presiden RI yang pertama yaitu Ir. sukarno dan juga beliau mengajak mantan Presiden Tito dari Yugoslavia dan mantan Sekretaris Jenderal PBB, U Nu, berkunjung ke Pulau Ayer.

Kepulauan Seribu memiliki beberapa pulau resort yang sering di kunjungi para wisatawan mancanegara diantaranya: Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Bira, Pulau Macan, Pulau Pantara, Pulau Putri, Pulau Pelangi, Pulau Kotok. Sedangkan untuk pulau yang memiliki penduduk diantaranya: Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Genteng, Pulau Kelapa, Pulau untung Jawa. Pulau tersebut memiliki fasilitas yang sudah di sediakan, tiap pulau memiliki fasilitas yang berbeda.

Advertisement

Pulau Seribu Menjadi tempat wisatawan no.1 di jakarta karena setiap weekend dan liburan panjang banyak sekali wisatawan berdatangan ke Pulau Seribu dengan membooking dari jauh-jauh hari. Pulau Seribu wisata yang tidak membosankan untuk para pengunjung yang datang ke Pulau Seribu, karena Pulau Seribu memiliki Laut yang bersih, Pasir yang Putih, terumbu karang yang begitu banyak, Cottage dan Home stay yang bagus dan masih banyak lagi.

Pulau Seribu wisatanya semua Usia untuk liburan ke tempat tersebut, karena pulau seribu memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk di kunjungi, untuk anak-anak terdapat permainan yang sudah di sediakan seperti di Pulau Ayer, Pulau Putri, Pulau Pantara, Pulau Tidung dan masih ada lagi beberapa pulau yang tidak saya sebutkan.

Pulau Seribu memiliki restoran di atas laut dengan adanya restoran di atas laut wisatawan dapat menikmati suasana santai dan sejuk, Restoran di atas laut terdapat di Pulau Ayer, Pulau Putri, Pulau Pantara, Pulau Pelangi dan Nusa Resto restoran yang berdiri sendiri, banyak wisatawan yang datang ke restoran tersebut hanya untuk makan.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Seribu bermacam-macam, mulai dari Cottage, Watersport, dan permainan lainnya. Pulau Seribu wisata para driver yang suka dengan Snorkeling dan Diving di pulau seribu, Wisata yang mempunyai Undersea Tunnel Aquarium, Glass Bottom Boat, Waterboom, dan Sunset Cruise. Pulau Seribu mempunyai area bermain untuk anak dan juga permainan untuk anak-anak, setiap Pulau memiliki perbedaan Fasilitas yang ada di tiap Pulau masing-masing.

Advertisement

Pulau Seribu memiliki fasilitas masing-masing tiap pulaunya, Fasilitas yang ada di pulau seribu seperti : Alat Snorkeling dan Diving, Undersea Tunnel Aquarium, Glass Bottom Boat, Waterboom, dan Sunset Cruise. Pulau Seribu mempunyai area bermain untuk anak dan juga permainan untuk anak-anak. Watersport (Jetski, Banana boat, Donut Boat, Canoe, Snorkeling, Diving) Memancing, Volley pantai, Futsal, Kolam renang, Tenis meja, Lapangan basket, lapangan volley, lapangan tenis, bersepeda, dan lain sebagainya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya