Sabar merupakan teori yang sangat mudah untuk dihafal, tapi sulit untuk dipraktikkan. Sabar, Kata yang mudah untuk diucapkan, namun sangat sulit untuk dijalankan. Sabar, Semua orang bisa mengatakannya, namun tak semua orang bisa mengembannya dalam hidupnya. Sabar, seseorang boleh berkata harus, namun sulit untuk dlakukan.

Sabar, lebih berat dari rindu, karena sabar adalah ujian hidup yang paling sulit untuk dilewati. Tak jarang mereka gagal dalam fase ini, mereka lebih memilih mencaci maki, membenci, marah-marah, dan tak terima keadaan dalam kesehariannya.

Advertisement

Ketika masalah datang, tak ada kesabaran yang mebentengi diri mereka, mereka lebih memilih berteriak untuk berkata dunia ini tak adil untuk mereka. Ketika kecewa, bukan sabar yang menjadi pengobat luka, mereka lebih memilih mencibir sang pemilik semesta dalam kekesalan yang akut.

Ketika gagal, mereka tak ingat apa tugas hati untuk bersabar, mereka lebih memilih bermurung diri dalam keputusasaan yang mendalam. Ketika tak ada orang yang peduli, bukannya sabar yang menemani kesepian mereka, namun pransgka buruk menyelimuti hati. Ketika keinginan tak sesuai harapan, bukankah sabar menjadi kebutuhan, tapi keluh kesah yang diminati.

Hei kamu!

Advertisement

Iya Kamu yang masih belum mengerti makna sabar. Jika sabar itu baik untuk hatimu, baik untuk hidup yang kau jalani di dunia ini. Jika kau berani untuk bersabar, maka Allah SWT juga akan berani memberimu lebih, melebihi prediksi yang kau bayangkan saat ini.

Jika kau istiqomah dalam kesabaran, maka Allah SWT berjanji memberimu sesuatu lebih indah dari apa yang ada di dunia ini. Jika kau selalu menjaga kesabaran dalam diri, maka Allah SWT juga akan menjaga kebahagianmu dunia bahkan akhirat kelak.


Bersabar. Itulah kunci sukses menjalani hidup di dunia ini. Bersabar, cara terbaik untuk bisa bahagia di dunia ini, dan jika tidak, maka anda bersiap untuk tidak akan pernah merasa tenang dalam menjalani hidup ini.


Mulai saat ini, bersabarlah jika sesuatu yang kau inginkan belum tergapai. Tenanglah jika sesuatu yang kau jalani belum kau temukan hasilnya. Percayalah, Allah SWT sedang mempersiapkan sesuatu balasan yang teramat indah dari apa yang kau prediksikan.

Percayalah, janji Allah SWT itu pasti bukan PHP. Janji Allah SWT itu ada bukan ketiadaan. Jika kau menjalaninya dengan baik, maka Allah SWT tak akan pernah memberi balasan yang buruk kepadamu. Jika kesabaran selalu kau jaga dalam dirimu, maka Allah SWT juga akan menjaga dirimu dengan baik, berbahagia tanpa gundah gulana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya