Seringkali mencontek, nyontek, atau pun cheating bahasa kampung gueh menjadi alternatif bagi para anak sekolahan termasuk mahasiswa termasuk siapapun sebagai jalur khusus cepat bagi yang kurang mengerti bahkan tidak mengerti sama sekali menjawab soal ujian ketika UTS, UAS, dan nama lainnya, so…ini gueh kasih langsung buat eloh bagaimana cara mencontek yang elegan dan baik sehingga tidak mengusik ketentraman korban apalagi pengawas ujian, so cool aja bro hahahha….cekidot :

Malam sebelum ujian elu harus membayangkan siapa target atau korban yang akan menjadi sumber pendapatan jawaban lu besok hari, jangan bayangkan cuma satu orang aja kecuali hanya ulangan harian nah jika UAS? Kan banyak tuh ujiannya, bayangkanlah banyak sumber bro, misalnya hari pertama namanya si Pran, hari kedua si Pron dan hari ketiga mungkin saja Agnes, begitu seterusnya.

Advertisement

Setelah menentukan target sumber contekan selanjutnya eloh rangking mereka sesuai ability nya, misal si Rina jago matematika jadi lo kudu deket Rina pas ujian matematika jangan pas ujian kesenian..haha.

Menentukan kemampuan target udah, selanjutnya kita agak melakukan PDKT dengan calon korban misalnya lo ngajakin dia pergi bareng ke sekolah besok, hal ini penting bro karena kemungkinan kursi bisa selalu dekat sekitar 90% karena pas bareng kan lu ngajak ngobrol juga biar bisa duduk deketan gitu.

Rela berkorban dikit ga apa-apa lah bro…beliin coklat kek atau apa kek,..atau traktir sarapan pagi bawain nasi goreng dua kotak.

Advertisement

Nah, jika langkah 1 sampai dengan 4 sudah terlaksana saatnya beraksi di dalam kelas bro,,kita harus menggunakan jurus silent but happen dengan tampang sepolos dan seadanya, tapi musti kayak pura-pura paham soal juga perlu biar pengawas ga berdiri kayak patung aja di samping lo bro.

Kalau ujiannya matematika atau butuh kertas pencari maka manfaatkan alibi itu dengan sempurna, pura-pura lah mengorat-oret kertas kosong itu dengan angka-angka sesuka hati elu pokoknya kayak sibuk gitu lah, jangan lu gambar monyet mencibir nanti yang baca ini jadi tersinggung :D.

Bagaimana dengan ujian yang butuh pemahaman? Ya elah lu tinggal pura-pura stel mata ke atas loteng aja bro seperti mengingat sesuatu, biar pengawas berfikir oo..anak itu paham sekali gayanya.

Lihat posisi pengawas bro apakah ia sedang mengawasi dengan ketat atau ia sedang sibuk dengan hapenya, siap-siap pada posisi .

Perhatikan lembar jawaban dan susunannya biar gampang dan memahami posisi jawaban korban

Sekarang arahkan kedua mata lu ke lembar jawaban Rina yang pasti sudah berisi lembarnya karena kan lu anggap dia jago matematika, perhatikan dengan seksama tetapi cepat.

Lihat jawaban dari atas terlebih dahulu sekaligus agak empat atau lima jawaban lu hapalin posisinya. A, B, C, D, E. Misalnya A berarti kan paling kiri di di isi.

Jangan langsung di isi bro, di kasih titik aja dulu karena memang waktu kita sangat terbatas jadi pastikan semuanya sudah terjawab barulah kita dengan perasaan senang gegap gempita mengisi lembar jawaban. Hahaha.

Sebelum mengumpulkan soal ujian dan lembar jawaban pastikan beberapa orang telah mengumpulkan kalau perlu elu yang terakhir ngumpulin bro biar dikira sama pengawas lu pekerja keras sehingga lama kelarnya.

Pas ngumpulin jawaban pasang wajah agak cemberut rada –rada kesel karena ga bisa jawab kalau perlu ngomong-ngomong sendiri secara pelan-pelan, bailang aja “aduh soalnya lumayan sulit ni,” untuk mengalihkan perhatian broo.

Ini yang terakhir bro kalau memang benar mau mencontek malamnya sebelum ujian lu ga usah belajar apapun karena usaha kita adalah mencontek bukan menjawab sendiri karena mencontek juga harus dengan niat 100% bro…biar ga separuh hati melakukan pencontekan.

Esoknya kalau berhasil ulangi terus bro biar skill mencontek lu makin yahutt…karena mencontek adalah kreatifitas…hahahahha.

Cinong aja nyontek bikin hape, iya kan bro? Masa ga boleh nyontek kan demi kebaikan bersama terutama diri kita sendiri, lihat aja tuh cinong kaya gara-gara ponsel contekan….hahahahhaha. Peace. “salam nyontek”

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya