Ya, saya ingin share tentang 3 hal yang harus dilakukan ketika kita menjadi MABA (mahasiswa baru) karena mahasiswa tingkatnya lebih tinggi daripada siswa jadi menjadi mahasiswa kelihatannya agak susah walau sebenernya emang susah .

Ya, langsung saja kita bahas.

1. Mencari TEMAN

Ya, pada point pertama hal yang harus dilakukan mahasiswa baru adalah mencari TEMAN, jika kamu di sini mahasiswa tetapi tidak memiliki teman atau individualisme berarti jiwa pertemanan kalian kurang. Jadi saya sarankan jika menjadi mahasiswa point pertama kita harus mencari teman, akan tetapi kalau mencari teman tidak boleh sembarangan karena kita masih dalam lingkungan baru kita harus berhati-hati dalam mencari teman hehe ada istilahnya loh ya hati-hati ditusuk teman dari belakang .

Advertisement

2. Bersikap Positif dan Ramah serta Berakhlak

Ya point kedua dalam hal yang harus dilakukan yaitu bersikap positif dan ramah serta berakhlak, kita harus menyapa setiap seseorang jika ingin menjadi mahasiswa yang baik walaupun kita mahasiswa baru setidaknya kita juga harus selalu bersikap positif dan ramah , dan juga memang ada sih maba yang nakal-nakal padahal masih baru, hehe. Mungkin mereka mau menikmati masa masa barunya karena ditengah tengah perkuliahan pasti akan sangat membosankan, kembali lagi bersifat selalu positif dan ramah juga menguntungkan diri sendiri dan juga orang lain berakhlak juga sangat lah perlu karena akhlak sangatlah penting bagi berkehidupan di masyarakat.

Jika kalian pintar tetapi tidak berakhlak? Untuk sama saja tidak ada gunanya orang pintar di Indonesia sudah banyak akan tetapi orang pintar yang berakhlak sangatlah tidak banyak yang memiliki. Nah, mahasiswa baru sangatlah penting untuk menanamkan sifat berakhlak pada awal perkuliahan disebabkan akhlak sangatlah penting dalam kehidupan.

Advertisement

Jika ingin dihargai seseorang maka hargailah itulah yang saya sebutkan bahwa mahasiswa baru harus selalu melakukan sifat positif ramah serta berakhlak supaya perkuliahan kita ramah dan menyenangkan

3. Seseorang yang Disukai

Ya, pada point ketiga ini tidak wajib sih bagi seluruh mahasiswa intinya saya hanya menganjurkan saja, pasalnya memang memiliki seseorang yang disukai dapat menambah semangat untuk berangkat ke bangku perkuliahan karena seseorang tersebut dapat menjadi penyemangat dalam kehidupan kita.

Tapi walau seperti itu hidup kita tidaklah selalu manis pasti ada hitam pahitnya dalam kehidupan kadang seseorang tersebut dapat menjadi tolak kita dalam berangkat ke perkuliahan, makanya point ke tiga ini tidaklah saya wajibkan untuk dilakukan dalam menjadi mahasiswa baru. Hal ketiga ini sangatlah extreme bagi anda jika tujuan di perkuliahan hanyalah fokus kuliah. Jadi fokuslah pada perkuliahanmu dulu karena seseorang tersebut juga bisa mematahkan semangatmu jadi janganlah buru-buru ketika mencari pasanganmu. Jodoh udah diatur sama tuhan.

Sekian opini saya tentang 3 HAL YANG PERLU KAMU LAKUKAN JIKA MENJADI MAHASISWA BARU 😁

Jika ada salah kata maupun kurang berkenan saya mohon maaf karena ini hanya tips opini yg perlu dilakukan untuk menjadi mahasiswa baru dan ini juga menurut pengalaman saya sendiri menjadi mahasiswa baru di salah satu kampus di Indonesia.

Salam sejahtera bagi kita semua 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya