!-- Publift Fuse -->

5 Ide Hal Kece yang Dapat Kamu Lakukan pada Usia 20-an

Ketika kita memasuki usia 20an, terkadang kita lebih memikirkan tentang banyaknya tanggung jawab yang akan kita pikul. Mulai dari pekerjaan, perkuliahan, pergaulan, pasangan, dan berbagai hal lain yang tentunya kita akan merasakan banyaknya beban yang harus kita lakukan dan bagaimana kita menjalankan. tentu saja semua itu adalah jalan hidup yang harus kita tempuh. Lalu adakah asyiknya ketika kita memasuki usia transisi dari remaja menuju dewasa ini? dan bagaimana kita melalui semua itu?

Advertisement

1. Perbanyak link pertemanan

Bagi sebagian orang, berteman dan mencari link partner ketika kita dihadapkan pada sebuah pekerjaan ataupun project, memperbanyak hubungan dengan kawan adalah salah satu cara agar kita bisa mengetahui passion kita dimana dan cara mengembangkan. Untuk mahasiswa biasanya banyak-banyaklah mengikuti kegiatan organisasi yang sesuai dengan passion kita dan tekunilah, karena dengan begitu skill kita akan terasah dari kegiatan organisasi

2. Berbuatlah baik dengan semua orang
Memang cara ini mungkin sepele untuk dilakukan, tapi cobalah berbuat baik dengan semua orang karena tidak ada salahnya kan jika kita bisa berteman dengan semua orang? dan saat berbuat baik dengan semua orang,jangan sekali-kali melihat dari fisik seseorang ataupun mendapat imbalan dari perbuatan baik. berharap tentu saja boleh, tapi semua itu dilakukan dengan mengikuti alur perjalanan yang kita lalui tentunya.

Advertisement

3. Ingin menjadi Enterpreneur?

Kenapa tidak? semua orang berhak untuk menjadi enterpreneur, apalagi jika di usia muda kita sudah memiliki sebuah penghasilan sendiri. Namun, jika kita tidak mempunyai banyak modal untuk menjadi enterpreneur yang memiliki tempat usaha, kamu bisa melakukannya di online shop dengan barang-barang bekas yang dapat kamu olah dengan kreatif dan menarik pelanggan tentunya.

Advertisement

4. Ingin punya penghasilan, tapi tidak ingin membuka usaha?
Kamu bisa mencoba di berbagai toko-toko yang membuka lowongan kerja atau kamu bisa mendaftar di freelance sebagai penulis lepas atau pekerjaan lain yang bisa kamu temukan di website freelance.com dan berbagai website penyedia jasa lowongan kerja.

5. Keliling dunia
Bagi kamu yang punya uang saku lebih dan tertarik dengan traveling, bisa tuh ditabung untuk menjelajah dunia, sekali-kali tidak minta uang saku orang tua ngga apa-apa kan? Atau jika kamu tertarik dalam suatu kompetisi international bisa juga tuh. selagi berkompetisi dan mengharumkan nama bangsa, bisa ada kesempatan untuk menginjakkan kaki ke negeri orang lain. punya pengalaman ke luar negeri itu menyenangkan sekali loh!!

Okay! Itu beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat memasuki usia 20an. Namun, dari semua itu dirimu sendirilah yang menentukan seperti apa hidupmu akan kamu bawa dan bagaimana kamu menegelola usia 20an mu menjadi lebih bermanfaat untuk setiap orang. Selamat mencoba!
Don't be tired if you lose, cause it start from your success way

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE