Saat kita sedang merasa sedih atau galau, kita sering kali pengin ditemani atau mendengarkan lagu-lagu galau atau bahkan yang super sedih sehingga bias sampai bikin kita nangis. mendengarkan lagu sedih justru menciptkan perasaan positif bagi diri kita. Saat mendengarkan lagu sedih, kita jadi merasa tenang dan nyaman juga merasa ada orang lain yang bias berempati atau mengerti perasaan kita.

Advertisement

Bahkan menurut penelitian tersebut, saat kita sedih atau galau, kita justru pengin mendengarkan lagu yang lebih sedih yang bisa bikin kita menangis. Secara psikologis, ini adalah perilaku wajar yang kita lakukan sebagai manusia karena lagu sedih yang bikin nangis ini bisa jadi semacam katarsis (proses menghilangkan beban) yang bisa jadi meringankan perasaan kita.

1. John Legend – All Of Me

Lagu ini berceritakan tentang seorang pria yang berusaha meyakinkan pasangannya, kalau si pria tersebut tulus mencintai pasangan tersebut meskipun dia sudah mengetahui resikonya. Cocok banget buat orang yang ingin menyakinkan pasangannya kalau ia sangat mencintai pasangannya. Karna salah satu pondasi hubungan adalah keyakinan. Hehe

Advertisement

2. Bruno Mars – When I Was Your Man

Lagu ini mempunyai lirik yang paling bagus diantara lagu galau yang lainnya. Yups, karna memang liriknya nyentuh banget, walaupun didenger orang yang lagi nggak galau. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang sudah putus dengan kekasihnya, dan pria itu sebenernya masih cinta dengan wanita tersebut.

3. Meghan Trainor – Just A Friend To You

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menyukai sahabatnya. Di mana segala kegiatan di lalui bersama. Tetapi sahabatnya tidak merasakan apa yang ia rasakan. Sedih ya gengs.

4. Adele – Don’t You Remember

Lagu ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang sedang patah hati karena ditinggal oleh sang kekasih. Ditinggal pergi oleh sang kekasih tanpa ada kabar ataupun kepastian yang jelas tentang hubungan yang terjalin diantara mereka.

5. Five Second Of Summer – Amnesia

Lagunya tentang lelaki yang belum bisa move on dari perempuannya. Jadi ceritanya mereka udah pacaran lama terus dia diputusin gitu karena ada lelaki lain, dan ceritanya lelaki ini pengen amnesia gitu lupa semuanya.

6. Rizky Febian – Cukup Tau

Anak dari artis komedian Sule ini memiliki suara yang sangat merdu. Di tambah lagi dia menyanyikan lagu ini. Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang menyukai perempuan yang jelas jelas tidak menyukainya sama sekali, dan ingin menjauhi perempuan tersebut.

7. HiVi! – Pelangi

Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang diberi harapan oleh lelaki, dan ia berharap bahwa perasaan lelaki itu tidak pergi seperti pelangi yang hanya sebentar.

8. Tulus – Pamit

Lagu paling galau karna ini lagu bukan tentang seorang koran, melainkan seseorang yang ingin memutuskan sebuah hubungan yang sudah tidak bisa di pertahan kan lagi.

Nah itu dia lagu lagu hits yang galau dan memiliki arti yang dalam. Semoga daftar lagu tersebut bermaanfat untuk kalian. Jika ada saran untuk lagu galau lainnya bisa ditambah di komentar.

Have a good day. See you!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya