Sedang menjalin hubungan spesial dengan pria yang lebih muda? Terkadang, masalah timbul karena perbedaan umur yang cukup jauh. Pria yang lebih muda belum memiliki banyak pengalaman sehingga bikin kamu bimbang apakah dia bisa diajak serius atau tidak.

Maka dari itu, kamu perlu menyimak tujuh trik berikut untuk mengharmoniskan hubungan dengan dia yang terbilang β€˜brondong’. Menjalin hubungan asmara dengan pria yang usianya lebih muda memang memiliki tantangan tersendiri. Perbedaan kematangan emosional seringkali menjadi kendala, belum lagi pandangan sosial dari lingkungan sekitar.

Advertisement

Jika saat ini kamu sedang tertarik atau memiliki hubungan dengan pria yang lebih muda, perlu memperhatikan tujuh hal berikut ini agar percintaan tetap langgeng dan awet.

1. Mengerti Tingkat Kedewasaannya

Seperti dikutip dari All Women Stalk, pria yang umurnya jauh lebih muda dari kamu belum mempunyai pemikiran yang matang secara keseluruhan. Penting diingat, kalau dia belum memahami benar masalah yang kamu hadapi.

Advertisement

Makanya, kamu perlu mengerti tingkat kedewasaan si pria. Jangan malah frustasi, tapi coba melihat dari sudut pandangnya. Mungkin pemikiran mereka justru yang bisa membawa kamu lebih santai dalam menghadapi masalah.

2. Jujur

Semua orang butuh proses untuk belajar menjalin hubungan serius dengan orang yang berbeda. Bersabarlah dalam menghadapi dia yang masih beradaptasi dengan lingkungan hidup kamu Jangan takut berkata jujur apapun yang kamurasakan, terutama bila dia sudah kelewat batas. Hindari menyimpan masalah dari kekasih sendiri.

3. Santai dan Nikmati

Santai dan nikmatiklah saat bersama dengannya. Pria muda cenderung lebih santai serta ingin bersenang-senang. Hal ini akan menjadi pengalaman baru bagi kamu. Siapa tahu dia bisa melepaskan kamu dari stres dan lelah karena pekerjaan dengan gaya hidupnya yang ceria.

4. Komunikasi yang Kuat

Komunikasi penting dalam sebuah hubungan. Terlebih lagi bila kamu memacari pria dengan lingkungan yang berbeda karena faktor usia. Tetap jaga komunikasi kamu berdua. Saling terbuka dan menghormati satu sama lain. Komunikasi yang terjalin baik dapat membuat hubungan asmara lebih harmonis.

5. Belajar Sesuatu dari Dirinya

Hidup adalah pengalaman. Jangan pernah beranggapan bahwa diri kamu lebih baik dari orang lain walaupun orang tersebut kekasih sendiri yang usianya jauh di bawah kamu. Dapatkan banyak pelajaran dari orang yang sedang menjalin hubungan dengan kamu karena setiap orang memiliki perbedaan masing-masing.

6. Sabar

Sebagai pihak yang usianya lebih tua, wajar bila kamu harus bisa mengendalikan diri, terutama dalam melatih kesabaran. Punya kekasih yang lebih muda harus siap dan sabar saat menghadapinya. Apa pun yang dia lakukan, coba tetap tenang dan tidak membuat diri sendiri merasa stres.

7. Terima Dia Apa Adanya

Jangan pernah mencoba untuk mengubah dirinya karena tidak akan baik ke depannya. Semua orang dilahirkan dengan karakter yang berbeda serta dipengaruhi oleh pengalaman dan lingkungan tempat tinggal mereka.

Oleh sebab itu, kamu dan dia harus sama-sama belajar serta berusaha mengerti satu sama lain supaya jalinan asmara tetap langgeng.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya